Petugas Lapas Pamekasan Gagalkan Penyelundupan Sabu

Petugas Lapas Pamekasan meringkus dua napi terduga penyelundupan sabu (Istimewa)

MADURA- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu. Diduga, kasus ini melibatkan narapidana.

Baca Juga: Tragis, Bocah 2 Tahun Dilibatkan Saat Selundupkan Sabu ke Penjara

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, barang haram dengan berat 9,43 gram itu didapati petugas di tempat sampah area parkir pengunjung Lapas sekira pukul 10:00 WIB pada Selasa 23 Februari 2021.

“Modus penyelundupan yakni dengan memasukan paket sabu di dalam bungkus rokok dan kemudian diletakkan di dalam tempat sampah,” kata Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan, Sohibur Rachman, Rabu 24 Februari 2021

Kasus ini terungkap berkat kejelian petugas. Dari hasil penyelidikan terungkap, sabu itu diduga milik narapidana berinisial AK dan B.

Lebih lanjut mantan Kepala Rutan Depok itu menegaskan, terungkapnya kasus ini adalah bukti keseriusan jajarannya dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan Lapas maupun Rutan.

“Saat ini kedua warga binaan itu (AK dan B) beserta barang bukti telah kami serahkan kepada Satres Narkoba Polres Kabupaten Pamekasan untuk diproses lebih lanjut,” ucap Sohibur. (rul/*)