Petugas Berhasil Tangani Banjir dan Longsor di Tirta Mandala

CILODONG– Sejumlah petugas gabungan masih berupaya keras mengangkat material longsor yang menutup aliran kali hingga menyebabkan ratusan rumah di Pondok Tirta Mandala, Kecamatan Cilodong, Depok, terendam pada Sabtu 15 Februari 2020.

       Kepala Dinas Pemadam Kebarann dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Gandara Budiana mengungkapkan, untuk sementara pihaknya akan membuat tanggul seadanya guna mengurangi debit air yang meluap dari kali.
       “Tadi kan ini (longsoran) nutup kali, kita lihat volume air semakin besar, nah tadi udah gotong royong yang nutup kalinya sehingga debit air semakin berkurang, sementara kita buat tanggul dulu dari material yang ada,” katanya di lokasi kejadian
        Langkah selanjutnya, kata Gandara, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat dan membangun tanggul permanen.
        Gandara pun mengimbau, agar warga yang berada di pinggiran kali lebih waspada. Sebab masih ada bagian tebing yang rawan longsor. Pantauan di lokasi melaporkan, selain puluhan personil DPKP, di lokasi kejadian juga terlihat Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim dan jajaran, serta Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono berikut sejumlah personilnya dan Tagana.
         Petugas gabungan tersebut, tampak masih berusaha menanggulangi dampak longsor hingga malam hari. Usaha keras mereka berhasil membuat banjir surut. Saat ini alat berat telah dikerahkan untuk mengangkat timbunan material yang berada di kali. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here