Pesta Miras di Sukmajaya: Dua Pemuda Tewas, Satu Kritis

Ilustrasi miras oplosan (istimewa)

SUKMAJAYA– Satu orang kritis, sedangkan dua lainnya meninggal dunia akibat dugaan pesta minuman keras (miras) oplosan di kawasan Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Kabag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elly Pandiansari menuturkan, kejadian bermula ketika sebanyak enam pemuda berkumpul di salah satu rumah di kawasan Perumahan Duta, Kecamatan Sukmajaya pada Sabtu 18 Juli 2020. Mereka kemudian membeli minuman keras dengan cara dioplos.

“Mereka ini sudah menyiapkan minuman keras yang dicampur menjadi satu,” katanya pada Senin 20 Juli 2020

Dari enam pemuda itu, tiga di antaranya memilih enggan melanjutkan pesta miras karena rasanya yang aneh.

“Namun korban melanjutkan minuman tersebut dari pukul 21.00 sampai pukul 03.00 wib. Selesai minum saksi dan korban tidur.”

Kemudian, salah satu pemuda berinisial Fz tiba-tiba mengeluh kesakitan pada Minggu dinihari, 19 Juli 2020. Oleh saksi dan keluarga, Fz langsung di larikan ke rumah sakit terdekat. Namun nahas, nyawanya tak dapat tertolong.

Kondisi serupa juga dialami pemuda berinisial Ud. Ia pun dilarikan ke rumah sakit yang sama namun nyawanya tak tertolong. Ud tewas pada Senin siang, 20 Juli 2020

Sedangkan korban lainnya, yakni Fz hingga kini masih terbaring lemah dan belum sadarkan diri menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhakti Yudha, Depok. Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya. (rul/*)