Pesan Ryamizard kepada Prabowo: Tugas Menhan Sangat Berat ke Depannya

JAKARTA-Kementerian Pertahanan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dari Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu kepada Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto. Sertijab berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Turut hadir dalam acara ini Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan para kepala staf angkatan yakni KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Aji dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Upacara sertijab juga dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, serta Wapres ke-6 RI Jenderal TNI (Pur) Try Sutrisno.

Sebelum sertijab, dilaksanakan upacara penyambutan dari para pejabat Kemhan. Dalam upacara tersebut, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini sempat memeriksa peserta upacara yang terdiri dari personel tiga matra TNI dan Polri.

Prabowo mengaku mendapat pesan dari Ryamizard Ryacudu. Pesan tersebut mengenai beratnya tantangan sebagai Menhan ke depan.

“Tadi beliau ingatkan kepada saya tugas Menhan sangat berat, harus ikut membantu Presiden khususnya menjaga kedaulatan keutuhan wilayah dan menjaga keamanan,” ujar Prabowo, Kamis (24/10/2019).(iNews.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here