Pertaruhan Posisi Teratas Grup C Piala Emas 2021

Klasemen sementara Grup C Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Klasemen sementara Grup C Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

ORLANDO, FLORIDA—Posisi teratas Grup C Piala Emas 2021 dipertaruhkan saat Kosta Rika dan Jamaika bentrok di Exploria Stadium, Orlando, Florida, Rabu 21 Juli 2021 pagi WIB.

Tidak ada selisih antara Kosta Rika dan Jamaika karena kedua tim memiliki enam poin setelah memenangkan dua pertandingan sebelumnya.

Hanya saja, Kosta Rika unggul produktivitas gol sehingga Los Ticos saat ini duduk di puncak klasemen Grup C. Namun semua itu bisa berubah di Rabu pagi nanti.

DIBACA JUGA: Empat Tim Menanti Lawan di Perempat Final Piala Emas 2021, Siapa Saja?

Ini akan menjadi pertandingan keempat antara Kosta Rika dan Jamaika di Piala Emas, dengan Los Ticos memimpin sedikit dengan satu kemenangan, dan dua hasil imbang di antara keduanya.

Terakhir kali kedua tim ini saling berhadapan di Piala Emas pada Juli 2015, pertandingan yang berakhir imbang 2-2 di StubHub Center.

ain Kosta Rika berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Guadeloupe.(Foto: Twitter Fedefutbol Costa Rica)
Pemain Kosta Rika berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Guadeloupe.(Foto: Twitter Fedefutbol Costa Rica)

Kedua tim telah menghadapi beberapa tes yang melelahkan untuk sampai ke titik ini. Kosta Rika mengandalkan pengalamannya untuk melewati Guadeloupe dan Suriname.

Veteran Celso Borges mendapatkan namanya di papan skor di kedua pertandingan. Dia memiliki penampilan Piala Emas terbanyak di antara rekan satu timnya, setelah bermain dalam 23 pertandingan di turnamen edisi 2009, 2011, 2013, 2015, 2019 dan 2021.

DIBACA JUGA: Kosta Rika Menang, Tiket Perempat Final pun di Tangan

Gelandang itu telah menghadapi Jamaika delapan kali dan mencetak dua gol melawan Reggae Boyz—julukan Jamaika—dalam pertandingan Kualifikasi Piala Emas 2015 dan Piala Dunia CONCACAF Rusia 2018.

Yang cukup menarik, dalam lima pertandingan terakhir yang dicetak Borges, Kosta Rika telah meraih lima kemenangan. Permainannya akan sangat penting melawan tim Jamaika yang sedang dalam performa terbaiknya.

Mencari Kemenangan

Jamaika sedang mencari kemenangan ketiga berturut-turut untuk mengamankan unggulan teratas di Grup C. Reggae Boyz datang ke pertandingan sebagai underdog, tetapi memiliki banyak hal yang harus didorong terutama Junior Flemmings.

Skuat Jamaika di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Official J.F.F)
Skuat Jamaika di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Official J.F.F)

Penyerang itu mungkin masuk sebagai pemain pengganti melawan Guadeloupe, tetapi dia langsung memberikan dampak.

DIBACA JUGA: Jamaika Mengamankan Kemenangan Dramatis Melawan Guadeloupe

Dia akan mencetak gol kemenangan melawan Les Gwada Boys. Jamaika akan membutuhkan pemain lain untuk melangkah seperti yang dilakukan Flemmings untuk melewati tim Kosta Rika yang berpengalaman di turnamen ini.

(tdr/Sumber: Concacaf.com)