Pertandingan Tinju PON XX Papua Berakhir Ricuh, Begini Videonya

Ricuh usai pertandingan tinju PON Papua (Foto: Istimewa)
Ricuh usai pertandingan tinju PON Papua (Foto: Istimewa)

DepokToday- Aksi baku hantam terjadi antara kontingen DKI Jakarta dengan Nusa Tenggara Timur di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. Peristiwa ini berlangsung usai pertandingan tinju PON XX Papua pada Jumat 8 Oktober 2021.

Dilansir Inews.id, perkelahian itu melibatkan atlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Pembunuh Anggota TNI Nangis di Polres Depok, Ini Penyebabnya

Data yang dihimpun menyebutkan, kerricuhan ini berawal saat Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan petinju asal NTT Luki Mira Agusto Hari.

Jil kemudian turun dari ring dan membanting pintu serta memukul spanduk pembatas. Dia juga tidak diterima relawan melakukan pengamanan di bawah ring dan menenangkan atlet tersebut hingga tersulut emosi.

Tiba-tiba sudah terjadi baku hantam antara atlet Jil dengan relawan PB PON. Hal ini berimbas adanya pemukulan terhadap atlet tersebut.

“Atas aksi pemukulan itu sehingga atlet DKI bersama kuasa hukumnya tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Papua,” kata seorang polisi.

Kondisi PON Papua

Sejumlah polisi dan TNI yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan.

“Sekarang ini tindakan yang dilakukan PAM dipimpin Kabag Ops membawa atlet tersebut dan mencari relawan di areal TKP untuk dipertemukan di ruang SPKT Polda Papua agar dapat diselesaikan,” ujar sumber tersebut seperti dilansir dari Inews.id.

Usai kejadian tersebut, sekarang ini kondisi keamanan di areal venue tinju GOR Cenderawasih telah kondusif. (rul/*)