Pertandingan Derby Jawa Barat Berakhir Sama Kuat

Skor akhir Persikabo 1973 vs Persib Bandung.(Foto: Twitter/Persib)
Skor akhir Persikabo 1973 vs Persib Bandung.(Foto: Twitter/Persib)

DepokToday-Pertandingan BRI Liga 1 antara Persikabo 1973 melawan Persib Bandung bertajuk Derby Jawa Barat berakhir sama kuat, Senin 27 September 2021.

Dua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Barat itu menyudahi laga dengan skor kacamata alias 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Persib yang mengincar kemenangan di pertandingan pekan kelima ini, gagal membawa pulang tiga poin.

Pangeran Biru harus puas mengantongi satu angka dengan Persikabo 1973. Hasil imbang tanpa gol ini juga memupuskan peluang Persib untuk memuncaki klasemen BRI Liga 1 yang saat ini masih dipegang Bali United.

Dengan tambahan satu angka, perolehan poin Persib menjadi sembilan. Posisi mereka kini berada di urutan ketiga di bawah Bali United dan Bhayangkara FC (posisi kedua).

Persib melangkahi dua tim sekaligus yakni PSIS Semarang dan PSM Makassar dengan delapan poin.

Hasil imbang ini menjadi yang ketiga kalinya berturut-turut untuk Persib. Sebelumnya hasil seri didapat Persib saat melawan Bali United (2-2) dan Borneo FC (0-0).

Sedangkan bagi Persikabo 1973, tambahan satu angka membuat poin mereka menjadi enam poin. Tim Laskar Pajajaran saat ini menduduki posisi keenam melewati Persija Jakarta dan Persita Tangerang yang sama-sama mengumpulkan enam poin.

BACA JUGA: Ekspektasi Persib Hadapi Persikabo 1973 pada Laga Derby Jawa Barat

BACA JUGA: PSM Makassar Gagal Ambil Alih Puncak Klasemen BRI Liga 1

Gagalnya Persib dan PSM Makassar memenangkan pertandingan pekan kelima hari ini, menguntungkan Bali United di puncak klasemen.

Bali United masih nyaman di posisi teratas dengan sepuluh poin dan belum memainkan laga kelimanya.

Tim dari Pulau Dewata itu baru bertanding Selasa, 28 September 2021 melawan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, pukul 18:15 WIB.

Persela Lamongan juga bertanding menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa sore.

Malam hari nya, pukul 20:45, ada pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari.

Persija dan Persita sama-sama mengoleksi enam poin. Persija berada di posisi ketujuh, sedangkan Persita di urutan delapan.

Salah satu tim mampu mengunci kemenangan maka peringkat mereka akan naik ke posisi ketiga, melangkahi Persikabo 1973, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Persib Bandung.

(tdr)