Persija Jakarta Gagal Lakoni Pertandingan Lagi

JAKARTA-Pertandingan Persija Jakarta kembali dibatalkan. Kali ini pertandingan kontra Borneo FC yang semula dijadwalkan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (6/10/2019) dibatalkan karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sebelumnya juga batal menghadapi Persela Lamongan pada Rabu (2/10/2019). CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyayangkan penundaan pertandingan tersebut. Sebab, Persija sudah dua kali batal menggelar laga kandang secara beruntun.

”Sangat disayangkan pihak kepolisian belum menerbitkan izin untuk pertandingan Persija melawan Borneo FC. Dengan ini, kami kembali menyerahkan penjadwalan ulang ke PT Liga Indonesia Baru,” kata Ferry Paulus, Jumat (4/10).

Pertandingan tersebut ditunda karena pihak panitia tidak mendapat izin dan rekomendasi dari pihak kepolisian. Hal itu tak lepas dari kondisi di berbagai daerah yang selama delapan hari belakangan diramaikan oleh aksi demonstrasi. Hal ini juga ditegaskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 373/LIB/X/2019 perihal penundaan pertandingan.

Dengan penundaan pertandingan melawan Pesut Etam –julukan Borneo FC, maka pertandingan terdekat Persija adalah melawan Semen Padang. Pertandingan tersebut akan digelar pada 16 Oktober mendatang.

Laga lawan Semen Padang juga laga tunda, yakni bagian dari matchday ke-10 yang semula dijadwalkan berlangsung pada awal Agustus. Laga ditunda karena berbenturan dengan pertandingan Piala Indonesia.

Semula laga pekan keempat Persija kontra Borneo ini dilaksanakan pada Juli lalu, tetapi ditunda karena jadwalnya berbenturan dengan pertandingan Piala Indonesia. Borneo FC sebelumnya juga telah mengumumkan pembatalan laga melawan Persija.(Republika.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here