Persija Jakarta Dipaksa PSIS Semarang Bermain Imbang 2-2

Hasil akhir pertandingan Persija vs PSIS..(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil akhir pertandingan Persija vs PSIS..(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persija Jakarta kembali memperoleh hasil imbang di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022. Kali ini tim ibu kota itu imbang 2-2 lawan PSIS Semarang.

Persija padahal sempat unggul 2-0 di pertandingan yang dihelat di Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu 12 September 2021 malam.

Tim berjuluk Macan Kemayoran unggul 1-0 melalui gol Otavio Dutra di menit 45+1, yang sekaligus menutup pertandingan babak pertama. Di babak kedua, Persija mampu menceploskan satu gol lagi ke gawang PSIS lewat bombernya, Marko Simic, di menit 49.

Selebrasi Marko Simic usai bikin gol ke gawang PSIS.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)
Selebrasi Marko Simic usai bikin gol ke gawang PSIS.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)

Tapi sayangnya keunggulan tersebut gagal dipertahankan Persija. PSIS nyatanya mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1 di menit 71 setelah Hari Nur Yulianto mencetak gol.

PSIS pun semakin percaya diri pasca Hari membuat gol. Upaya tim yang menjuarai Liga Indonesia edisi 1999 untuk menyamakan skor akhirnya terwujud. Rohit Chand melakukan gol bunuh diri ketika laga tersisa dua menit atau menit ke-88.

Gol yang disingkat GBD itu tentu menguntungkan PSIS. Persija yang mestinya meraih tiga poin, terpaksa hanya mengantongi satu angka sama seperti PSIS. Ini adalah hasil imbang kedua Persija di pertandingan BRI Liga 1. Sebelumnya Persija ditahan imbang 1-1 saat menghadapi PSS Sleman di laga pembuka kompetisi.

BACA JUGA: Sempat Unggul 1-0, Persija Akhirnya Main Imbang dengan PSS Sleman

BACA JUGA: Tim Bajul Ijo Mulai Galak dan Menggigit di BRI Liga 1 2021-2022

BACA JUGA: Pekan Pertama BRI Liga 1 Tuntas, Tim Ini Jadi “Bang Jagonya”

Persija kini berada di peringkat 14 dengan dua poin karena dua kali bermain imbang. Sedangkan PSIS dengan empat poin berada di pos keempat.

Persija bertanding melawan PSIS.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)
Persija bertanding melawan PSIS.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)

Di pertandingan lainnya, Arema FC juga main imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu sore. Pun dengan hasil pertandingan antara Madura United kontra PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, yang berakhir imbang 1-1.

Di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022, Bhayangkara menempati tempat ketiga dengan empat poin, sementara Arema FC di tangga 12 dengan dua poin.

Madura United dan PSM Makassar yang mendapat tambahan satu poin, masing masing berada di posisi ke-13 untuk Madura United, sedangkan PSM Makassar di peringkat 11.

(tdr)