Persija Jakarta Dapat Hasil Imbang Lagi, Ini Kata Pelatihnya

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Untuk ketiga kalinya, Persija Jakarta kembali mendapatkan hasil imbang di pertandingan BRI Liga 1 musim kompetisi 2021-2022.

Kali ini, Persija main imbang tanpa gol melawan Persipura Jayapura di Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu 19 September 2021.

Ini adalah kali ketiga tim asal ibu kota menyudahi pertandingan dengan poin satu. Dua laga sebelumnya, Persija main sama kuat dengan PSS Sleman 1-1 dan PSIS Semarang 2-2.

Dengan torehan tiga poin, Persija berada di posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Sedangkan Persipura menghuni dasar klasemen dengan poin satu.

BACA JUGA: Sempat Unggul 1-0, Persija Akhirnya Main Imbang dengan PSS Sleman

BACA JUGA: Persija Jakarta Dipaksa PSIS Semarang Bermain Imbang 2-2

BACA JUGA: Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Hari Sabtu, 18 September 2021

Pelatih Persija, Angelo Alessio, menerima hasil imbang ini. Apalagi sang lawan Persipura beberapa kali menyulitkan timnya.

Pelatih asal Italia itu juga menjelaskan bahwa secara permainan timnya memang sempat kewalahan dengan tipikal main yang ditunjukkan oleh Tim Mutiara Hitam.

“Kami harus bisa menerima hasil ini karena kami sebenarnya punya dua atau tiga peluang mencetak gol. Kami sudah mencoba di latihan dan kami berusaha memenangkan laga, tetapi gol sulit terjadi,” ujarnya dilansir ligaindonesiabaru.com.

M. Maslac dihampiri rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
M. Maslac dihampiri rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Di laga lainnya, PSS Sleman yang bertanding dengan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, berakhir dengan skor 2-1.

Tertinggal lebih dulu melalui gol A. Farisi di menit 35, PSS Sleman mampu menyamakan skor 1-1 berkat gol M. Maslac di menit 45+3. Gol balasan itu menutup laga babak pertama.

Gol selanjutnya terjadi ketika babak kedua tersisa 10 menit. Juninho membuat gol untuk memastikan kemenangan PSS Sleman atas Arema FC 2-1 di menit 80.

PSS kini menduduki peringkat delapan dengan poin empat, sementara Arema FC di tangga ke-16 dengan dua poin.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memuji perjuangan seluruh pemainnya yang tampil istimewa. Meski dalam dua pekan terakhir mendapatkan tekanan hebat, namun PSS bisa bangkit untuk meraih kemenangan pertama.

“Terima kasih untuk pemain saya karena hari ini semua bekerja keras. Mereka mau menang. Kemenangan untuk semua fans PSS di rumah yang selalu mendukung, kemarin kondisi berat dan sekarang bisa bangkit,” ungkap Dejan dalam konferensi pers setelah laga.

(tdr/*)