Persigar Garut Tatap Semi Final Liga 3

Tim Persigar Garut (kostum biru) ketika bertanding di Liga 3 Regional Jawa Barat Seri 2.(Foto: radartasikmalaya.com)

GARUT-Persatuan Sepak Bola Indonesia Garut (Persigar) akhirnya lolos ke semi final Liga 3 Regional Jawa Barat Seri 2 usai mengalahkan Bandung Barat United (BBU) dengan skor 4-2 pada babak 8 besar. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Jayaraga Garut Kamis (14/11/2019).

Pelatih Persigar Agus Kurnia mengaku puas dengan hasil positif timnya selama babak penyisihan Liga 3. Dirinya berharap masyarakat Kabupaten Garut mendoakan agar tim sepak bola kebanggan warga Garut itu keluar sebagai juara. “Mudah-mudahan Persigar jadi juara di Liga 3 nanti,” harapnya usai latihan Jumat (15/11/2019).

Meski dalam pertandingan melawan BBU menang, tetapi dirinya memiliki beberapa catatan, terutama untuk pertahanan belakang. Dia menilai pertahanan masih sedikit lemah, terutama pada koordinasi antar pemain. “Ini harus terus diperbaiki, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” ujarnya.

Muhammad Faz, kapten Persigar mengakui ada kelemahan saat melawan BBU. Menurut dia, pertahanan Persigar saat pertandingan sangat lemah. “Betul saya akui, barisan belakang kita lengah, sehingga kemasukan dua gol yang sebetulnya tidak perlu terjadi. Tapi kami yakin pertandingan kedepannya tidak akan seperti itu lagi,” katanya.

Ketua Persigar H Dadang Johar Arifi bangga dengan penampilan skuadnya. “Mudah-mudahan kemenangan ini terus berlanjut, sehingga Persigar menjadi juara,” ujarnya.

Namun untuk bisa lolos tingkat nasional, pihaknya perlu bantuan dana dari semua pihak. “Pemain butuh energi, karenamya saya berharap ada bantuan dari perintah dan pihak lainnya,” imbuhnya.

Manajer Tim Persigar Apang berharap kepedulian pemerintah kabupaten, pengusaha dan para pencinta sepak bola Garut membantu pendanaan. “Ini saat yang tepat untuk membantu Persigar, agar sepak bola Garut bangkit dan maju,” ujarnya.(radartasikmalaya.com)