Persib Bandung Kalahkan Persipura Jayapura Tiga Gol Tanpa Balas

Persib vs Persipura berakhir dengan skor 3-0.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persib vs Persipura berakhir dengan skor 3-0.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan laga BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 30 Oktober 2021.

Tiga gol kemenangan Persib dihasilkan melalui dua pemain asingnya, Wander Luiz pada menit 14 dan 35, serta Geoffrey Castillion di menit 89.

Kemenangan ini kembali mengantarkan Persib ke posisi pertama klasemen sementara BRI Liga 1 pekan ke-10.

Persib telah memenangkan enam pertandingan dan empat kali imbang. Tim berjuluk Maung Bandung ini menjadi satu-satunya tim di BRI Liga 1 yang belum menelan kekalahan.

Poin Persib saat ini 22, sama seperti yang diperoleh Bhayangkara FC di posisi dua klasemen.

Bhayangkara baru memainkan laga kesembilan dan besok dapat menggeser Persib dari urutan pertama, jika berhasil mengalahkan Persikabo 1973.

BACA JUGA: Mantab Pisan Euy, Persib Puncaki Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Bhayangkara FC Kembali Pimpin Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Bhayangkara FC Turun Peringkat Lagi, Persib Penyebabnya

BACA JUGA: Rangkuman Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Hari Rabu, 27 Oktober 2021

Dari hasil pertandingan lainnya, Barito Putera berbagi angka sama 1-1 dengan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat 29 Oktober 2021.

Persela unggul duluan ketika Riyatno Abiyoso mencetak gol pada menit 13. Namun gol tersebut mampu dibalas Barito Putera dua menit kemudian oleh Azamat Baimatov.

Dengan tambahan satu angka, Persela masih menghuni papan tengah klasemen BRI Liga 1. Persela menempati posisi 10 dengan 12 poin. Sedangkan Barito Putera di peringkat 15 dengan delapan poin.

BACA JUGA: Menang, Barito Putera Masih Terdampar di Zona Degradasi BRI Liga 1

Jadwal Besok

Pertandingan BRI Liga 1 musim ini masih berlanjut di hari Minggu, 31 Oktober 2021. Tiga laga yang bakal tersaji antara lain Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya vs Persiraja Banda Aceh, dan Bali United vs PSIS Semarang.

Duel Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC menjadi sorotan. Pasalnya, Bhayangkara FC yang saat ini turun ke posisi kedua, akan berupaya untuk kembali merebut singgasana klasemen yang sementara dipegang Persib Bandung.

Bhayangkara FC hanya butuh hasil imbang untuk kembali mengambil alih pimpinan klasemen.

(tdr)