Persib Amankan Poin Tiga dari Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

Persib Bandung mengalahkan Bhayangkara FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persib Bandung mengalahkan Bhayangkara FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persib Bandung mengamankan poin tiga dari pemuncak klasemen BRI Liga 1, Bhayangkara FC, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu malam 16 Oktober 2021.

Febri Hariyadi dan Ezra Walian adalah dua pemain yang mencetak gol kemenangan Persib. Kedua gol tersebut terjadi pada babak pertama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan, keberhasilan Maung Bandung membawa pulang tiga angka dari Magelang. Kata dia, timnya memiliki langkah antisipatif dalam meredam permainan Bhayangkara FC.

“Sesuai dengan dugaan kami, Bhayangkara FC menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan dan di sana juga ada banyak pemain yang bagus. Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir,” papar Robert seperti dikutip ligaindonesiabaru.com.

BACA JUGA: PSIS Semarang Perpendek Selisih Poin dengan Bhayangkara FC

BACA JUGA: Bali United Imbang, Peluang Bhayangkara FC Rebut Puncak Klasemen

Maung Bandung melakukan compact defense dan penyerangan yang efektif. Ezra Walian juga mencetak gol diawali dengan situasi serangan balik.

“Namun kami sudah bersiap menghadapi itu, sekali kami menunjukkan barisan pertahanan yang kuat di belakang. Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru (duet Jupe dan Kuipers),”  kata Robert.

“Pada akhirnya, di babak kedua memang sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara FC. Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan, bahwa kami harus bisa meredam mereka,” tambah pelatih 66 tahun ini.

Persib saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan jumlah 13 poin. Meski kalah, Bhayangkara FC tetap di puncak klasemen dengan 16 poin.

Insiden Kartu Merah

Di pertandingan lainnya, dua kartu merah mewarnai kemenangan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura. Tim Bajul Ijo menang dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 16 Oktober 2021, dua kartu merah keluar dari kantong wasit untuk pemain Persebaya dan Persipura.

Israel Wamiau (Persipura) dan Bruno (Persebaya) diusir keluar lapangan pada menit 90.

Skor akhir pertandingan Persipura Jayapura melawan Persebaya Surabaya.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir pertandingan Persipura Jayapura melawan Persebaya Surabaya.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Insiden kartu merah juga menghiasi pertandingan antara Persela Lamongan dengan Madura United yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo.

Persela kehilangan satu pemain setelah Akbar Hermawan terkena kartu merah di menit 84. Minus satu pemain membuat Madura United mampu mencetak gol pada menit 86 melalui Hugo Gomes dos Santos Silva.

Gol pemain yang akrab disapa Jaja itu memaksa pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Hasil seri dipetik pula oleh Persita dan Persiraja yang bertanding di Stadion Moch Soebroto. Persita dan Persiraja menyudahi laga ketujuh mereka dengan skor sama kuat 1-1.

(tdr/*)