Persiapan PTM, Disdik Depok Pantau Sekolah Hingga Sosialisasi ke Orang Tua

Sekolah online di Kejaksaan Negeri Depok.(DepokToday.com)
Sekolah online di Kejaksaan Negeri Depok.(DepokToday.com)

DepokToday – Persiapan Pembelajaran Jarak Jauh atau PTM dilakukan Dinas Pendidikan Kota Depok. Saat ini proses pengecekan sarana dan prasarana terus dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohamad Thamrin menyebutkan, karena alasan persiapan, pihaknya tidak ingin terlalu terburu-buru melakukan PTM. Karena itu tahapan persiapan terus dilakukan.

Pengawas sekolah kata dia, saat ini melakukan pemantauan sarana dan prasarana sekolah penunjang PTM di kondisi pandemi.

“Alhamdulillah, pengawas sekolah saat ini sedang melakukan monitoring di setiap sekolah untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana, baik itu tempat cuci tangannya, lalu MoU dengan Puskemas,” ucap dia seperti dilansir situs Pemkot Depok.

Dia memaparkan, pada PTM yang harus dijalankan ada ketentuan yang harus dilakukan orang tua, seperti bagi siswa SD dan SMP yang tidak boleh keluyuran setelah PTM.

Baca Juga: [Update] BOR Rumah Sakit di Kota Depok, Sabtu 4 September 2021, Tersedia 1001 Bed

“Biar orang tua paham juga, sehingga setelah selesai langsung dijemput, dan anak segera berada di rumah kembali,” jelasnya.

Nantinya, sambung dia, PTM terbatas akan diatur melalui Peraturan Wali Kota (Perwal). Saat ini, dari hasil keputusan sementara, pelaksanaan PTM terbatas dijadwalkan pada awal Oktober 2021.

“Jadi, masa ini adalah masa persiapan. Kemudian, setelah sosialisasi kami juga akan melakukan simulasi. Selanjutnya baru di awal Oktober kita mulai PTM terbatas,” jelas dia. (lala/*)