Persembahan Polri dari Depok untuk Papua

Pentas seni dan budaya Papua di Pesona Square, Depok (istimewa)

JUANDA– Berbagai dukungan untuk memulihkan kestabilan Papua terus mengalir. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Polresta Depok, Jawa Barat. Dengan konsep pentas seni dan budaya Papua, polisi setempat pun berharap caranya ini efektif meredam gejolak yang ada di ujung Indonesia timur tersebut.

Agenda yang digagas langsung oleh Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah itu rencananya akan berlangsung di area Pesona Square, Jalan Juanda, Depok pada Selasa sore, 8 Oktober 2019.

Azis mengungkapkan, tema yang diangkat pada kegiatan ini ialah Kitorang Basudara Kita Indonesia. Adapun tujuan acara itu diantaranya, mengenalkan atau semakin mendekatkan  Papua, khususnya dengan warga yang ada di Kota Depok.

“Ya intinya, mengakrabkan dan memelihara Bhineka Tunggal Ika,” katanya pada DepokToday

Azis mengatakan, Indonesia memang ditakdirkan berbeda-beda. Namun perbedaan itu bukan sumber masalah, justru sebaliknya hal itu menjadi perekat bagi kita semua.

“Bangsa ini memiliki kekayaan budaya yang tidak dimiliki oleh negara lain. Beratus-ratus suku, bahasa, dan ribuan pulau itu menjadi kekayaan Indonesia dan ini harus kita pelihara terus. Ini adalah nilai tambah bagi Indonesia yang penuh keberagaman,” ujarnya

Lebih lanjut Azis menjelaskan, selain akan diisi dengan pentas seni dan budaya Papua, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah Polisi wanita (Polwan) yang akan mempersembahkan tarian khas Indonesia timur. Nantinya, kemeriahan itu juga akan dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan sejumlah mahasiswa serta warga asal Papua.

“Ya nanti ada beberapa kegiatan pentas seni dari saudar-saudara kita dari Papua, kita bisa berinteraksi bersama-sama. Kita juga siapkan lokasi foto dan dorprize untuk pengunjung yang beruntung.”

Tak hanya itu saja, Polresta Depok dan jajaran juga akan menyiapkan bantuan yang terdiri darti makanan, obat-obatan hingga pakaian layak yang akan dikirim untuk membantu warga Papua.

“Ayo datang ke Pesona Square nanti sore, mari kita sama-sama joget disana,” kata Azis (rul)