Persebaya Surabaya Menangi Derby Suramadu, Posisinya Naik

Skor akhir pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persebaya Surabaya memenangi pertandingan pekan 12 BRI Liga 1 2021-2022 melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, tadi malam.

Persebaya menang dengan skor tipis 1-0 dalam laga bertajuk Derby Suramadu itu. Gol tunggal tim Bajul Ijo dihasilkan melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Jose Wilkson Teixeira Rocha pada menit 51.

Gol tersebut bermula dari pergerakan solo run Marselino Ferdinan di dalam kotak penalti, yang harus dihentikan oleh Asep Berlian. Wasit pun menunjuk titik putih.

Madura United bermain dengan 10 sejak menit 66 karena penyerang mereka, Rafael da Silva Santos, diganjar kartu merah.

BACA JUGA: Derby Suramadu, Persebaya Pinggirkan Rekor Pertemuan

BACA JUGA: Bali United Masuk Zona Empat Besar Papan Atas BRI Liga 1

Unggul jumlah pemain membuat serangan Persebaya makin lancar. Salah satunya datang dari kaki Bruno Moreira yang melepaskan tendangan menyusur tanah. Namun masih terlalu mudah untuk diamankan M. Ridho.

Statistik pertandingan Persebaya vs Madura United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Statistik pertandingan Persebaya vs Madura United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Taisei Marukawa juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan ancaman. Tendangan bebasnya di menit ke-83 berhasil mengarah ke pojok kanan atas Madura United. Sayang M. Ridho masih terjaga konsentrasinya dan mampu menepis tendangan tersebut.

BACA JUGA: Tim Bajul Ijo Mulai Galak dan Menggigit di BRI Liga 1 2021-2022

BACA JUGA: Hasil BRI Liga 1: Persiraja Juru Kunci, Arema FC Huni Peringkat 3

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya menang 1-0 atas Madura United.

Dengan hasil positif ini, rekor kemengan Persebaya atas Madura United bertambah. Dari 11 laga terakhir pertemuan kedua tim di semua ajang, Madura United hanya mampu sekali memetik kemenangan dari Persebaya.

Kemenangan ini membuat peringkat Persebaya di papan klasemen sementara BRI Liga 1 naik satu strip dari urutan tujuh menjadi keenam.

Persebaya melangkahi Persita Tangerang yang berada di posisi tujuh dengan 19 poin. Sementara Madura United tetap di peringkat 15 dengan 11 poin.

(tdr/sumber: persebaya.id)