Perpanjangan Masa Berlaku SIM Bisa di Detos, Buka Hari Senin-Sabtu

Gerai khusus perpanjangan SIM di Detos.(Foto: Istimewa)

PONDOK CINA-Pengendara kendaraan bermotor yang hendak melakukan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), kini semakin mudah.

Pasalnya,  Satpas 1221 Polres Metro Depok telah melakukan penambahan gerai khusus perpanjangan SIM di pusat perbelanjaan Mall Depok Town Square (Detos), Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Jam operasional gerai khusus perpanjangan SIM di Detos ini Senin-Sabtu dengan jam pelayanan dari pukul 10.00-14.00 WIB.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Sutomo, kehadiran gerai khusus di Detos itu dalam rangka meningkatkan pelayanan prima.

“Dengan keberadaan gerai khusus perpanjangan SIM A dan C di dalam mall ini diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat untuk perpanjangan SIM dan lebih cepat,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

Kata Kompol Sutomo, untuk sistem pelayanan sudah online dan dapat melakukan perpanjangan dari seluruh Indonesia.

“Yang sudah ada gerai di Pasar Segar dan komando sendiri yaitu Polresta Depok sudah terlihat sangat ramai sehingga petugas kewalahan dalam memberikan pelayanan SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan. Dengan dibuka gerai baru di mal ini dapat mengurangi antrian anggota dan mempermudah masyarakat supaya lebih cepat dan mudah,” katanya.

Perwira yang pernah menyabet penghargaan dari Presiden RI terhadap Citra Pelayanan Prima ini berharap masyarakat dapat menerima keberadaan gerai perpanjangan sim yang baru dioperasikan tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan prima ke masyarakat. Kini setelah dioperasikan masyarakat khususnya warga Depok tidak pusing-pusing lagi harus datang ke Sim Keliling maupun Polres lagi,” ujarnya.(rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here