Begini Aksi TIDAR Kota Depok dalam Menyambut HUT ke-15 Partai Gerindra

- Senin, 6 Februari 2023 | 08:58 WIB
TIDAR Kota Depok saat melaksanakan kegiatan Revolusi Putih dalam menyambut HUT ke-15 Partai Gerindra. (Foto: Depoktoday.com/SOE)
TIDAR Kota Depok saat melaksanakan kegiatan Revolusi Putih dalam menyambut HUT ke-15 Partai Gerindra. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

DepokToday.com - Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kota Depok melakukan aksi Gerakan Revolusi Putih dalam rangka menyambut HUT ke-15 Partai Gerindra yang diperingati hari ini, Senin 6 Februari 2023.

Ketua TIDAR Kota Depok, Muhammad Fadil Haq, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Hari Gizi Nasional.

Kata dia, kegiatan Revolusi Putih adalah gerakan meningkatkan konsumsi susu terutama bagi anak dan remaja agar terjadi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

"Tujuannya agar terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui perbaikan gizi sejak dini," jelas Fadil kepada wartawan, Minggu 5 Februari 2023.

Pihaknya juga akan menerapkan Revolusi Putih yang sejak awal sudah digagas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yaitu program pemberian susu kepada anak-anak di Kota Depok.

"Pembagian susu gratis ini dimaksudkan untuk gerakan sehat, agar anak-anak mau untuk terus minum susu, sehingga meminimalisir terjadinya stunting atau gizi buruk bagi para generasi penerus bangsa," tuturnya.

Baca Juga: Review Favehotel Depok, Tempat Menginap Nyaman dengan Harga Terjangkau

 

Adapun susu, tentu saja merupakan salah satu sumber protein hewani yang penting. 

Dalam pencegahan stunting, susu menjadi bagian penting dalam pencegahan stunting di hulu. Dari masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa, susu bisa menjadi bagian dari pemenuhan zat gizi. 

Dia berharap dengan dibagikannya susu tersebut membuat anak-anak menjadi rajin untuk meminumnya, karena sangat baik dalam membantu tumbuh kembang anak kedepannya.

(SOE/***)

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X