Cegah Tawuran Pelajar, Tim Patroli Perintis Presisi Depok Blusukan ke Sekolah

- Kamis, 2 Februari 2023 | 16:28 WIB
Siswa Citra Negara memberi hormat kepada tim patroli perintis presisi Polres Metro Depok dalam kegiatan sosialisasi di sekolah itu. (Foto: Depoktoday.com/SOE)
Siswa Citra Negara memberi hormat kepada tim patroli perintis presisi Polres Metro Depok dalam kegiatan sosialisasi di sekolah itu. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

DepokToday.com - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok blusukan ke sejumlah sekolah di Kota Depok, Kamis 2 Februari 2023.

Giat tim patroli eks tim Jaguar Polres Metro Depok ini dalam rangka mencegah aksi tawuran antarpelajar di Kota Depok.

 

Perwira Pengendali (Padal) Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Depok, AKP Winam Agus, mengatakan, kegiatan timnya ke sekolah sebagai bentuk sosialisasi agar pelajar tidak terjerumus pada tindakan negatif.

"Kini kita turun kembali menyasar sekolah yang rawan tawuran untuk mengantisipasi pencegahan aksi tawuran pelajar yang akhir-akhir ini sedang marak," kata AKP Winam Agus kepada wartawan saat sosialisasi di SMP dan SMK Citra Negara, Kecamatan Beji.

Baca Juga: Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

AKP Winam Agus menambahkan, pemberian materi kepada para murid SMP dan SMK Citra Negara berupa rambu-rambu lalu lintas berkendara di jalan raya, kedisiplinan sebagai pelajar sekolah, dan memberikan imbauan tidak ikut kumpul-kumpu jika berujung memicu merencanakan aksi tawuran.

"Dari bermula kumpul-kumpul ini dapat memicu tindakan yang melanggar hukum seperti berpotensi aksi tawuran, dan minum-minuman keras sampai penggunaan obat-obatan terlarang," tambahnya.

Baca Juga: Tidak Cuma di Jabar, Depok Juga Ada di Yogyakarta, Bahkan Jadi Nama Pantai

AKP Winam Agus merasa sangat senang dan dapat kembali bisa langsung bersentuhan dekat lagi dengan masyarakat khususnya para pelajar.

"Tidak menyangka sambutan dari para pelajar Citra Negara begitu luar biasa dan diberikan kalungan bunga ketika kita datang ke sekolah," tuturnya.

Diakui dia, sedikit demi sedikit kepercayaan masyarakat Kota Depok tumbuh kembali kepada tim presisi untuk mengayomi dan melindungi.

"Kita mengimbau kepada pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja seperti tawuran, serta minum minuman keras bahkan penggunaan narkoba," jelasnya.

(SOE/***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X