Bogor dan Depok Masuk Sembilan Kota Percontohan Ramah Keluarga di Indonesia

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:23 WIB
Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)
Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com - Sebanyak sembilan kota di Indonesia masuk dalam kota percontohan ramah keluarga. Jawa Barat diwakili oleh Kota Depok dan Kota Bogor.

Selain Bogor dan Depok, tujuh kota percontohan ramah keluarga lainnya yakni Metro, Tangerang Selatan (Tangsel), Pekalongan, Banjarmasin, Makassar, Ternate, dan Palu.

Di Kota Bogor, Jawa Barat, Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya, menggelar pelatihan kota ramah keluarga pada program Kota Kita Ramah Keluarga yang digagas oleh APEKSI bersama Demi Kita.

Kerja sama antara APEKSI dan Demi Kita yang merupakan start up pertama di Indonesia, yang fokus pada isu-isu strategis keluarga.

Baca Juga: Al Nassr Menang Ketika Cristiano Ronaldo Melakukan Debutnya di Liga Arab Saudi

Dari data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang telah melakukan pemutakhiran data dari awal 2022 hingga akhir 2022, jumlah Keluarga di Indonesia bertambah 2,27 juta orang atau tepatnya 2.271.917 keluarga sehingga jumlah keluarga menjadi 70.759.056 keluarga dari sebelumnya 68.487.139 keluarga.

Dari data tersebut, ada 61 persen keluarga bapak ibu dengan anak, 40 persen sisanya yakni single parent, belum memiliki anak, suami istri lansia atau lansia saja.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok Jumat 20 Januari 2023, Sore Hari Hujan Petir

Untuk keluarga dengan balita di Indonesia berjumlah 14 juta, keluarga yang memiliki remaja ada 32 juta keluarga dan 16 juta keluarga dengan lansia dan sebagian besar pendidikan kepala keluarga masih relatif rendah.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: kotabogor.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X