Longsor di Perumahan Tirta Mandala Ditangani Satgas DPUPR Depok, Turunkan Spider Backhoe

- Kamis, 8 Desember 2022 | 20:35 WIB
Petugas Satgas DPUPR Depok menggunakan Spider Backhoe menangani turap longsor di Perumahan Taman Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (Foto: depok.go.id)
Petugas Satgas DPUPR Depok menggunakan Spider Backhoe menangani turap longsor di Perumahan Taman Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (Foto: depok.go.id)

DepokToday.com - Longsor di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, hari Rabu 7 Desember 2022, sudah ditangani Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Longsor pada bagian turap di RT 5/RW18 Perumahan Tirta Mandala itu menimpa Kali Jantung yang berada persis di bawahnya.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, menyatakan, tim satgas yang terdiri dari 10 personel sudah diturunkan untuk mengatasi longsor turap di Perumahan Tirta Mandala.

Baca Juga: Batalkan Perjalanan Kereta Api Imbas Longsor di Sukabumi, PT KAI Siap Kembalikan Tiket

"Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap," kata Citra Indah Yulianti seperti dilansir laman Pemkot Depok, Kamis 8 Desember 2022.

Ia menjelaskan, longsor memiliki tinggi 10 meter dan panjang 20 meter. DPUPR, kata dia, juga menurunkan spider mini untuk mempercepat proses pengangkatan material longsor.

Baca Juga: Tragedi Longsor Maut di Saung Tiga, Pradi Ingatkan Pemkot Depok Tentang Hak Alam

"Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah," ucapnya.

Citra Indah Yulianti menegaskan, dalam menangani longsor turap ini tidak ada target penyelesaiannya. Tapi yang jelas, lanjutnya, harus sampai tuntas.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X