Proyek Jalan Bojonggede-Kemang Terus Dikebut, Jalur Lambatnya akan Terhubung Sampai Desa Susukan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:45 WIB
Proyek pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Tangkapan layar YouTube Dinas PUPR kabupaten Bogor)
Proyek pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Tangkapan layar YouTube Dinas PUPR kabupaten Bogor)

DepokToday.com - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, meninjau proyek pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang), Rabu 7 Desember 2022.

Kunjungan Iwan Setiawan ini dalam rangka kegiatan Bojonggede Keliling atau Boling. Selain ke proyek pembangunan Jalan Raya Bomang, Iwan Setiawan juga menyapa dan menyerap aspirasi warga, hingga memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Dijelaskan Iwan Setiawan, saat ini pembangunan Jalan Raya Bomang dilakukan secara bertahap dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bogor.

Baca Juga: Sempat Mandek, Proyek Jalan Bojonggede-Kemang Bogor Ditarget Selesai 2020

Dia juga meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal pendanaan.

“Saya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” tandas Iwan seperi dilansir laman Pemkab Bogor.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Kasih Hadiah ke Kapolsek Bojonggede Karena Berhasil Tangkal Tawuran

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Soebiantoro, menuturkan bahwa, proyek pembangunan jalur lambat Jalan Raya Bomang sedang berlangsung.
 
Diungkap dia, sampai awal Bulan Desember, progres pekerjaan sudah di atas 70 persen. Sekarang ini, lanjut Soebiantoro, proyek senilai kurang lebih Rp90 miliar tersebut masih mengalami deviasi negatif sebesar 10 persen.
 
“Saya optimis, jalur lambat Jalan Raya Bomang yang akan tersambung di Desa Susukan bisa digunakan oleh masyarakat pada awal tahun 2023 mendatang. Proyek pembangunannya terus dikebut," tutur Soebiantoro.(***)

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X