Selebrasi Gol Tarian Brasil Tuai Kontroversial

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:09 WIB
Pemain Brasil berselebrasi saat merayakan satu dari empat gol ke gawang Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Pemain Brasil berselebrasi saat merayakan satu dari empat gol ke gawang Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Selebrasi usai mencetak gol yang dilakukan para pemain Brasil di Piala Dunia 2022 menuai kontroversial.

Tarian tersebut diperagakan pemain Brasil setelah mencetak gol ke gawang Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, yang dimenangkan Selecao dengan skor 4-1.

Cara perayaan gol yang meriah menarik perhatian banyak orang. "Lihat, saya belum pernah melihat tarian sebanyak ini, ini seperti menonton Strictly,” kata mantan kapten Manchester United, Roy Keane.

"Saya tidak percaya apa yang saya tonton, saya benar-benar tidak bisa,” tambah Keane.

Baca Juga: Ladeni Brasil di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan Terbayang Momentum 2002

Bahkan pelatih Brasil Tite melakukan itu dengan para pemainnya setelah Richarlison mencetak gol ketiga yang berkelas untuk Brasil pada menit ke-29.

“Selalu ada orang pendendam yang akan memahaminya sebagai sikap tidak hormat,” kata pelatih berusia 61 tahun itu setelahnya, membela perayaan tersebut.

“Saya mengatakan kepada para pemain untuk menyembunyikan sedikit, saya tahu tentang visibilitas. Saya tidak ingin itu memiliki interpretasi lain selain kegembiraan gol, hasil, kinerja, tetapi tidak menghormati lawan atau (pelatih Korea Selatan) Paulo Bento, yang sangat saya hormati," katanya lagi.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Neymar Kembali, Brasil pun Menari

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X