Warga Sambut Baik Rencana Pembangunan SMPN 34 Depok di Pondokcina

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:42 WIB
Desain gedung SMPN 34 Depok yang akan dibangun di wilayah Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji. (Foto: Depoktoday.com/SOE via flyer))
Desain gedung SMPN 34 Depok yang akan dibangun di wilayah Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji. (Foto: Depoktoday.com/SOE via flyer))

DepokToday.com - Rencana pembangunan SMPN 34 di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, disambut baik oleh warga setempat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pondokcina, Munir, mengatakan, lahan untuk SMP 34 sudah tersedia.

Dia menyatakan, tugas dan fungsi LPM bukan hanya sebagai tukang stempel saja, akan tetapi bagaimana bisa menyejahterahkan warganya. Salah satunya, kata Munir, dengan mengusulkan pembangunan gedung SMPN 34 di Pondokcina.

Baca Juga: Delapan Guru SMP Islamiyah Serua Depok Lulus S2, Salah Satunya Raih IPK Tertinggi

"Peranan LPM bukan hanya mengusulkan perbaikan jalan, infratruktur akan tetapi mengusulkan pembangunan sekolah sehingga warganya bisa mengenyam pendidikan," kata Munir kepada wartawan, Selasa 6 Desember 2022.

Munir menjelaskan, lokasinya di Kampung Poncol dinilai representatif jauh dari keramaian sehingga nantinya siswa bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar dengan aman dan nyaman.

Dia mengatakan, selama ini lulusan siswa dari SD dan MI di Pondokcina untuk melanjutkan ke SMP negeri harus menyeberang Jalan Margonda dan menyeberangi Sungai Ciliwung ke arah Sukmajaya dan Cimanggis untuk ke sekolah.

Baca Juga: Tim Futsal SMP Islamiyah Serua Juara 3 AMEC Cup X 2022

Saat ini di Beji baru ada dua SMP negeri yakni SMPN 5 dan SMPN 26. Dari dua SMP itu siswa di SD Pondokcina tidak bisa masuk karena terkendala dengan program zonasi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X