Jadi Finalis Guru Inspiratif Tingkat Nasional, Triningsih Harumkan SDN Meruyung Depok

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:45 WIB
Triningsih, guru SDN Meruyung, Kota Depok pada acara HGN 25 November 2022 yang digelar Kemendikbudristek. (Foto: Dok. Pribadi)
Triningsih, guru SDN Meruyung, Kota Depok pada acara HGN 25 November 2022 yang digelar Kemendikbudristek. (Foto: Dok. Pribadi)

DepokToday.com - Guru SDN Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Triningsih (35 tahun), menjadi finalis kategori guru SD Inspiratif di Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2022.

Penghargaan guru SD Inspiratif ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Guru Pendidikan Dasar.

Triningsih menjadi finalis bersama 20 profesi guru lainnya dari 4.524 peserta se-Indonesia. Pengharaan ini diberikan tepat di HUT ke-77 HGN di Hotel Novotel, Mangga Dua, Ancol, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah keberhasilan di tingkat nasional sebagai finalis guru inspiratif didukung semua pihak termasuk Disdik Kota Depok,” kata Triningsih Kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022. 

Baca Juga: Ingin Belajar Sama Guru, Siswa SDN Pondokcina 1 Menangis

Ia mengatakan, kegiatan guru inspiratif ini diawali dengan membuat praktik baik pembelajaran dengan tema pembelajaran berdiferensiasi. Sesuai dengan tema HGN Tahun 2022 Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar.

Setelah membuat praktik baik, peserta kemudian mengirimkan video praktik pembelajaran melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM). “Jadi, sebagai guru bisa menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik,” terangnya.

Praktik baik pembelajaran berdiferensiasi yang di berinama Berdiferensiasi Sehat Dengan Sari Kurma yang merupakan kepanjangan dari Siswa Kreatif dan Hasil Belajar Meningkat dengan Satu Hari Kuasai Materi, Resume, Modifikasi, Mentoring dan Apresiasi.

Baca Juga: Dilakukan Secara Bertahap, Guru Honorer di Depok akan Diangkat Jadi PPPK

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X