Siswa SD se-Kota Depok Serentak Kerjakan Soal Penilaian Akhir Semester

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:55 WIB
Siswa SDN Bojongsari 01, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sedang mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester. (Foto: Depoktoday.com/SU)
Siswa SDN Bojongsari 01, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sedang mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester. (Foto: Depoktoday.com/SU)

DepokToday.com - Siswa SDN se-Kota Depok mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) secara serentak, Senin 5 Desember 2022. PAS rutin diselenggarakan untuk pengisian nilai rapor semester ganjil. 

Di SDN Bojongsari 01, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, pelaksanaan PAS akan berlangsung selama lima hari yang dimulai dari Senin-Sabtu, 5-10 Desember 2022.

Menurut guru kelas 5a SDN Bojongsari 01, Nuhaji, hari Senin-Jumat para siswa mengerjakan soal dari sembilan mata pelajaran. Sedangkan hari Sabtu khusus ujian praktik seni budaya dan prakarya, serta kegiatan olahraga.

Baca Juga: Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

"Mengenai soal ada pilihan ganda, isian dan uraian, sedangkan naskah soal dibuat masing-masing sekolah," tuturnya kepada wartawan di sela PAS.

Di tempat terpisah, Rohmat selaku Kepala SDN Bojongsari 01 yang juga Ketua Kelempok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari, menyatakan, kegiatan PAS diikuti 896 siswa dari kelas satu hingga kelas enam.

Ia menerangkan, PAS merupakan kegiatan rutin dalam kalender pendidikan. PAS, kata dia, saat ini merupakan semester ganjil. “Harapan saya semua siswa mampu menyerap tema-tema yang diberikan para guru di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga: Depok Keren Bojongsari Menggali Potensi Kesenian dan Mengenalkan UMKM

Sementara pelaksanaan PAS di SDN Serua 01, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, diiikuti 610 siswa. Menurut Kepala SDN Serua 01, Ropi, kegiatan PAS dilaksanakan serentak se-Kota Depok, dimulai hari Senin hingga Sabtu.

“Alhamdulillah kegiatan PAS berjalan lancar, sesuai jadwal yang ditentukan dari Dinas Pendidikan,” imbuh Ropi yang juga Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari.

Terkait soal, lanjut Ropi, tidak ada kekurangan karena dibuat oleh internal sekolah sehingga tidak terjadi kendala. Dia berharap siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 bisa mengerjakan soal.

(SU/***)

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X