Ikut Penilaian Akhir Semester, Siswa SDN Pondokcina 1 Semringah Bertemu Gurunya

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:38 WIB
Sejumlah siswa SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, mengikuti upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang tanpa dihadiri oleh guru mereka. (Foto: Depoktoday.com /SOE)
Sejumlah siswa SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, mengikuti upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang tanpa dihadiri oleh guru mereka. (Foto: Depoktoday.com /SOE)

DepokToday.com - Setelah tiga pekan tak bertatap muka langsung, siswa SDN Poncokcina 1 akhirnya bertemu juga dengan gurunya, Senin 5 Desember 2022.

Mereka terlihat semringah saat bertemu sang guru saat pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS). Pertemuan antara murid dengan guru ini untuk kali pertama terjadi selama berlangsungnya polemik relokasi SDN Pondokcina 1.

Gembiranya sejumlah siswa SDN Pondokcina 1 yang masih bertahan di sekolah itu diungkap oleh Tia, orangtua siswa. “Iya Alhamdulillah anak-anak senang bisa bertemu guru. Mereka tadi meluk-meluk bu guru karena kangen,” kata Tia kepada wartawan, Senin 5 Desember 2022.

Menurut Tia, pekan ini menjadi hari-hari terakhir siswa SDN Pondokcina 1 mengikuti aktivitas ujian. Sebab informasi yang didapatnya menyebutkan bahwa, awal pekan depan atau pascaujian terakhir pada hari Jumat, 9 Desember 2022, para siswa harus pindah ke dua sekolah penampung yang berada di Pondokcina. “Informasinya gitu. Padahal anak-anak masih mau disini,” ujar Tia.

Baca Juga: Sidak SDN Pondokcina 1, Kadisdik Depok Adu Mulut dengan Orangtua Siswa

Tia menuturkan, anak-anak terlihat semangat menjalankan ujian ketika didampingi gurunya. Ini, kata dia, berbeda ketika mereka kemarin belajar selama empat pekan tanpa guru. “Keceriaan anak-anak juga terlihat sekarang. Mereka senang banget gurunya kembali datang,” ungkapnya.

SDN Pondok Cina 1 memiliki 360 siswa. Sekitar 150 siswa sudah pindah ke SDN Pondokcina 3 dan 5. Sedangkan sisanya sekitar 200 siswa masih bertahan. “Anak-anak maunya ada di satu gedung yang sama, jangan dipisah kayak sekarang. Karena anak-anak dibully di sekolah sana,” tuturnya.

sdn

Sejumlah siswa tetap hadir meskipun tidak ada KBM di SDN Pondokcina 1. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X