Sidak SDN Pondokcina 1, Kadisdik Depok Adu Mulut dengan Orangtua Siswa

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:11 WIB
Kadisdik Kota Depok, Wijayanto (kiri) terlibat adu mulut dengan orangtua siswa di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Senin 5 Desember 2022. (Foto: Depoktoday.com/SOE)
Kadisdik Kota Depok, Wijayanto (kiri) terlibat adu mulut dengan orangtua siswa di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Senin 5 Desember 2022. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

DepokToday.com - Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Wijayanto, di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji, membuat suasana memanas, Senin 5 Desember 2022.

Kadisdik yang datang bersama aparat Satpol PP Depok terlibat adu mulut dengan sejumlah orangtua siswa yang sedang menunggu anaknya mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS).

Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak, yang sudah berada di SDN Pondokcina 1 sejak ujian belum dimulai kemudian menengahi perseteruan Kadisdik dengan orangtua siswa.

Baca Juga: SDN Pondokcina 1 Direlokasi karena Mau Dibangun Masjid, Habib Idrus Al Gadri Menilai Tidak Etis

Kata Oparis, sebaiknya Pemkot Depok dalam hal ini Kadisdik tidak memperkeruh suasana dan mengganggu siswa yang sedang mengikuti ujian.

“Saya memantau di lokasi sejak sebelum ujian dimulai pukul 7 pagi dan situasinya kondusif. Untuk apa Satpol PP datang kalau tidak ada masalah?” sesal Oparis.

Kadisdik Kota Depok, Wijayanto, yang melakukan sidak di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda Kecamatan Beji, dihampiri orangtua siswa. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

Oparis yang ada di lokasi langsung menengahi dan berbicara dengan Wijayanto. “Beliau mengaku melakukan inspeksi sebagai Kadisdik dan tidak tahu kalau Satpol PP mengikuti,” jelas Oparis kepada wartawan.

Terkait rencana penggusuran lahan sekolah setelah PAS, Oparis meminta Pemkot Depok tidak terburu-buru. “Seharusnya Pemkot mengajak diskusi orangtua murid untuk mencari solusi yang bisa diterima semua pihak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X