SDN Pondokcina 1 Direlokasi karena Mau Dibangun Masjid, Habib Idrus Al Gadri Menilai Tidak Etis

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:15 WIB
Mantan Ketua FPI Depok, Habib Idrus Al Gadri. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Mantan Ketua FPI Depok, Habib Idrus Al Gadri. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Tokoh agama Kota Depok, Habib Idrus Al Gadri, mengemukakan pendapatnya terkait polemik relokasi SDN Pondokcina 1 yang berlokasi di Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

Sebagaimana diketahui, SDN Pondokcina 1 akan digusur dan bekas lahannya akan dibangun masjid raya oleh Pemkot Depok.

Habib Idrus Al Gadri berpandangan bahwa kebijakan Pemkot Depok yang merelokasi SDN Pondokcina 1 dengan alasan untuk pembangunan masjid raya, tidak pro kepada rakyat.

“Ingat, ibadah tanpa ilmu kan ditolak, mana yang penting selain pendidikan. Kecuali jika tidak ada masjid. Setahu saya di situ banyak masjid, artinya kan nggak urgent,” kata Habib Idrus kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Selesai Ujian, Siswa SDN Pondokcina 1 Diharapkan Pindah KBM ke Sekolah Penampung

Mantan Ketua FPI Kota Depok ini lantas mengingatkan para pemimpin di Pemkot Depok agar tidak mencari sensasi dalam mengambil kebijakan. "Jangan mencari sensasi karena ingin membuat sesuatu agar dikenal, yang justru buat orang sebel,” ujarnya.

Habib Idrus menilai sangat tidak etis apabila hak siswa untuk menuntut ilmu di sekolah malah dikorbankan demi sebuah ambisi. “Jadi kelihatannya nggak etis, pendidikan itu penting, apalagi anak secara psikis sudah terpukul. Dia udah cinta sama gurunya, sudah mendarah daging karena dekat kok tiba-tiba psikisnya dihancurin dengan dalih agama,” tuturnya.

Siswa SDN Pondokcina 1 menangis karena ingin belajar bersama gurunya. (Foto: Depoktoday.com )

"Nggak etis menurut saya, itu di luar manusia normal. Nggak etis lah sarana pendidikan. Keculi jika di situ nggak ada masjid sama sekali,” tambah Habib Idrus yang sempat memimpin FPI Kota Depok selama 18 tahun itu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X