Ingin Belajar Sama Guru, Siswa SDN Pondokcina 1 Menangis

- Kamis, 1 Desember 2022 | 20:36 WIB
Siswa SDN Pondokcina 1 menangis karena ingin belajar bersama gurunya. (Foto: Depoktoday.com )
Siswa SDN Pondokcina 1 menangis karena ingin belajar bersama gurunya. (Foto: Depoktoday.com )

DepokToday.com - Siswa SDN Pondok Cina 1 tak kuasa menahan tangis. Mereka sedih lantaran sudah satu bulan ini tak bisa diajarkan secara langsung oleh guru kesayangannya.

Peristiea ini terjadi sejak adanya rencana relokasi SDN Pondokcina 1 yang lahannya nanti akan dibangun masjid raya. Keputusan itu dikeluarkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Karena itulah, para guru dilarang mengajar langsung di SDN Pondokcina 1. Akibatnya, sejak satu bulan terakhir ini, sejumlah sisea terpaksa menimba ilmu dari para relawan.

“Pengen belajar sama bu guru,” ucap Farel, siswa kelas 1 sambil menyeka air mata, ketika ditanya wartawan, Kamis 1 November 2022.

Baca Juga: Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Tak hanya Farel, tangis kepedihan juga menjalar ke sejumlah bocah lainnya yang ada di ruangan tersebut.

Sejumlah relawan tampak kelimpungan ketika menenangkan anak-anak tersebut. “Kami kangen bu guru,” rengek Farel berlinang air mata.

Sebagai informasi, di tengah polemik sekolah yang akan dijadikan masjid mewah itu, para siswa belajar mandiri selama sebulan belakangan.

Hal ini tentu ironis, sebab mereka akan menjalani ujian semester pekan depan. “Maunya diajar bu guru. Kami mau sama bu guru disini,” tutur Indah, siswa lainnya yang juga berlinang air mata.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X