Penertiban Lahan Kampus UIII Seluas 6 Hektare Berlangsung Tanpa Ekses

- Rabu, 30 November 2022 | 20:57 WIB
Suasana penertiban lahan milik kampus UIII di Kota Depok oleh tim terpadu bersama Kementerian Agama. (Foto: Depoktoday.com)
Suasana penertiban lahan milik kampus UIII di Kota Depok oleh tim terpadu bersama Kementerian Agama. (Foto: Depoktoday.com)

DepokToday.com - Penertiban lahan seluas 6 hektare milik Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kota Depok akhirnya dilakukan tim terpadu, Rabu 30 November 2022.

Penertiban dilakukan setelah tim terpadu Pemkot Depok bersama Kementerian Agama (Kemenag) RI melayangkan Surat Peringatan (SP) 1 sampai 3 dengan jangka waktu selama satu pekan per SP-nya.

Mengerahkan sebanyak 240 perseonel gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri, dan menggunakan tiga alat berat, penertiban lahan kampus UIII terase 1 tersebut berlangsung tanpa hambatan.

Baca Juga: SP3 Dilayangkan, Segera Kosongkan Lahan Terase 1 Pembangunan Kampus UIII

"Semua sudah clear, karena sebelum melakukan penertiban kita sudah melakukan pemetaan bidang mana saja yang harus kita tertibkan, sesuai mereka yang telah diberikan SP1, SP2, dan SP3. Jadi sebelum kita melakukan penertiban kita sudah memberikan peringatan untuk mengosongkan lahan," tutur Kuasa Hukum Kementerian Agama, Misrad, kepada wartawan di lokasi peneriban.

Petugas mengoperasikan ekskavator untuk menertibkan lahan kampus UIII di Kota Depok. (Foto: Depoktoday.com)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, menjelaskan, proses penertiban berjalan lancar lantaran pada 6 hektare bidang lahan yang ditertibkan kali ini, didominasi oleh tumbuh-tumbuhan dan satu bangunan semi permanen.

Baca Juga: Penggarap Lahan UIII Terase I Diberi Peringatan Kedua, Harus Segera Ikuti Aturan Ini

Dengan kondisi itu, menurut Lienda, tim terpadu dapat dengan mudah mengerjakan tugasnya. "Karena ini sifatnya penertiban, segala bentuk benda di atas lahan itu kami tertibkan, baik itu patok-patok lahan, tanaman, ada bangunan yang tidak permanen, kebetulan lokasi ini tidak dipenuhi dengan bangunan permanen, ada semi permanen satu langsung kita tertibkan," papar Lienda.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X