Tim Akar Rumput Depok Sebut Alasan Relokasi SDN Pondokcina 1 Tidak Masuk Akal

- Rabu, 30 November 2022 | 15:26 WIB
Pembuatan anak tangga di pintu gerbang masuk SDN Pondokcina 1 oleh DPUPR Kota Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)
Pembuatan anak tangga di pintu gerbang masuk SDN Pondokcina 1 oleh DPUPR Kota Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)

DepokToday.com - Tim Akar Rumput Kota Depok terus memantau dan mengritik kebijakan Pemkot Depok yang merelokasi SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

Tim Akar Rumput Kota Depok menggarisbawahi pernyataan pihak Dinas Pendidikan Kota Depok yang menyebut relokasi SDN Pondokcina 1 demi kenyamanan dan keamanan siswa, karena letaknya berada di pinggir Jalan Margonda seiring padatnya volume kendaraan.

Alasan tersebut untuk merelokasi SDN Pondokcina 1 dinilai Tim Akar Rumput Kota Depok tidak masuk akal, sebab banyak sekolah dasar lainnya yang juga berada di pinggir jalan raya.

"Sebagaimana diketahui oleh publik bahwa SDN yang berada di Jalan Margonda bukanlah satu-satu. Masih ada beberapa SDN lainnya yang berada di tepi jalan raya Seperti di Jalan Nusantara raya, Tole Iskandar, Jalan Raya Bogor, dan wilayah lainnya," kata Juru Bicara Tim Akar Rumput Kota Depok, Suryadi, kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Baca Juga: Sidak ke Dua Sekolah Penampung Siswa SDN Pondokcina 1, Anggota Dewan : Ada yang Belum Memadai

Menurutnya, pendapat Dinas Pendidikan Kota Depok itu sangat perlu di tinjau ulang. "Faktanya kami lihat masih ada SDN lain yang berada di tepi jalan Raya," katanya.

Juru Bicara Tim Akar Rumput Kota Depok, Suryadi. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

Suryadi juga melihat adanya keputusan sepihak dari Dinas Pendidikan terkait tidak adanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Pondokcina 1 yang sudah berlangsung sekira tiga pekan, termasuk merger belajar siswa di dua sekolah yang berada di wilayah Pondokcina.

Baca Juga: Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X