Kota Bogor Sudah Punya SPKLU, Lokasinya Ada di Tempat Ini

- Rabu, 30 November 2022 | 10:10 WIB
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jawa Barat. (Foto: Facebook Ridwan Kamil)
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jawa Barat. (Foto: Facebook Ridwan Kamil)

DepokToday.com - Kota Bogor kini punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Lokasinya berada di Balai Kota Bogor di Jalan Ir. H. Juanda No. 10, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah.

SPKLU di Balai Kota Bogor ini diresmikan pada hari Sabtu, 26 November 2022, bersama PT PLN melalui Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), serta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat.

Menurut Bima Arya, peresmian SPKLU dan pengenalan motor kendaraan listrik merupakan sejarah baru. "Pasti ada pro dan kontra, tapi presiden sudah memerintahkan, dan kita laksanakan. Kita jemput masa depan di Kota Bogor dengan mobil listrik dinas dan motor dinas listrik," kata Bima Arya dilansir dari laman Pemkot Bogor.

Saat ini, lanjut Bima Arya, Pemkot Bogor juga sudah mulai menggunakan kendaraan listrik secara bertahap yang diawali dengan lima motor listrik dan dua mobil listrik.

"Penggunanya semakin banyak, komunitasnya semakin berkembang, kita berterimakasih PLN telah bantu untuk membangun SPKLU, nanti akan semakin banyak. Otomatis permintaan pasar akan semakin banyak. Kita lihat masyarakat sudah mulai bergeser dan hari ini kita melakukan sosialisasi itu," ujarnya.

Baca Juga: Jawa Barat Sudah Punya 104 SPKLU, Cek Disini Sebaran Titik Lokasinya

Pada kesempatan ini, Bima Arya bersama Waki Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, secara simbolis mencoba menggunakan charging station di SPKLU dan melakukan riding peduli stunting bersama komunitas motor listrik Bogor Raya.

Menurut Bima Arya, saat mencoba kendaraan listrik jenis motor listrik ini nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Mengenai ketahanan kendaraan listrik ini, dari keterangan penggunaannya, bisa bertahan hingga bertahun-tahun sama seperti kendaraan pada umumnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X