Sidak ke Dua Sekolah Penampung Siswa SDN Pondokcina 1, Anggota Dewan : Ada yang Belum Memadai

- Selasa, 29 November 2022 | 15:51 WIB
Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak (kiri), ketika sidak di salah satu sekolah penampung siswa SDN Pondokcina 1.  (Foto: Dok. Pribadi)
Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak (kiri), ketika sidak di salah satu sekolah penampung siswa SDN Pondokcina 1. (Foto: Dok. Pribadi)

DepokToday.com - Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua sekolah penanampung siswa SDN Pondokcina 1, Selasa 29 November 2022.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini melihat kondisi ruang kelas di SDN Pondokcina 3 dan 5, yang merupakan tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SDN Pondokcina 1.

Berdasarkan hasil sidak, Oparis Simanjuntak menilai bahwa salah satu dari sekolah dasar negeri itu ternyata tidak memiliki daya tampung yang memadai.

Oparis mengaku datang ke dua sekolah tersebut untuk melihat kondisi sekolah pengganti dari SDN Pondokcina 1.

“Apalagi minggu depan siswa-siswa sudah harus mengikuti penilaian akhir semester. Saya ingin memastikan guru-guru tetap memberikan hak pada siswa-siswa SDN Pondokcina 1 untuk mengikuti ujian semester,” ujar Oparis kepada wartawan.

Baca Juga: Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Di SDN Pondokcina 3, Oparis menemukan hanya ada sembilan kelas yang sudah terisi penuh oleh siswa sekolah tersebut. Akibatnya, kata dia, siswa yang dipindah dari SDN Pondokcina 1 terpaksa harus masuk siang.

Menurutnya, jam KBM pada siang hari memiliki masalah karena waktunya lebih pendek dan siswa tidak bisa mengikuti kegiatan lainnya setelah pulang sekolah.

Sementara untuk di SDN Pondok Cina 5, Oparis Simanjuntak menilai kapasitasnya lebih memadai. “Anak-anak pindahan SDN Pondokcina 1 semua masuk pagi di sini,” ujar Oparis.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X