KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

- Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
Suasana pelatihan pembuatan dodol terong dan terong crispy di KWT Anggrek, RW 02, Kelurahan Duren Seribu. (Foto: Depoktoday.com/SU)
Suasana pelatihan pembuatan dodol terong dan terong crispy di KWT Anggrek, RW 02, Kelurahan Duren Seribu. (Foto: Depoktoday.com/SU)

DepokToday.com - Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek di RW 02, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, mengikuti pelatihan pembuatan dodol terong, termasuk yang crispy.

Kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian warga, sekaligus bisa membuka usaha bagi para para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kelurahan setempat.

Diketahui sebelumnya KWT hanya menjual hasil tanaman berupa sayuran, namun sekarang dibuat dalam dalam bentuk makanan ringan setelah diberikan pelatihan.

Baca Juga: Remaja dan Katar Duren Seribu Ikut Pelatihan Public Speaking, Ini Sejumlah Manfaatnya

Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ebang) Kelurahan Duren Seribu, Ahmad Sabani, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, karena di dalam kegiatan tersebut diikutsertakan UMKM tingkat kelurahan.

Baca Juga: Siswa di Duren Seribu Dijadikan Fasilitator Permasalahan Remaja

“Jadi, pembuatan dodol terong, dan crispy terong ini merupakan inovasi baru. Karena KWT Anggrek memiliki hasil tanaman yang bisa di produk dalam makanan ringan, Ini menarik. Mudah-mudahan bisa laris manis di pasaran,” ujar Sabani didampingi Mana Nursih, Ketua KWT Anggrek, RW 02 Kelurahan Duren Seribu, hari Senin 28 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Ketahanan Pengan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok sebagai penyelenggara pelatihan dengan menghadirkan narasumber.

(SU/***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X