Polemik SDN Pondokcina 1, Anggota DPRD Depok Minta Ridwan Kamil Turun Gunung

- Senin, 28 November 2022 | 10:53 WIB
Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak, ketika berbincang dengan orangtua siswa di SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Senin 28 November 2022. (Foto: Depoktoday.com/SOE)
Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak, ketika berbincang dengan orangtua siswa di SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Senin 28 November 2022. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

 

DepokToday.com - Anggota DPRD Depok, Oparis Simanjuntak, meminta GUbernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turun gunung untuk mendengarkan aspirasi orangtua siswa SDN Pondokcina 1 yang saat ini masih berpolemik.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKB-PSI ini menuturkan, intervensi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sangat diperlukan dalam mengatasi polemik relokasi SDN Pondokcina 1.

“Saya meminta Gubernur Ridwan Kamil untuk datang ke sini dan melakukan intervensi pada kebijakan Pemerintah Kota Depok yang merugikan pendidikan anak-anak di SDN Pondokcina 1,” kata Oparis Simanjuntak, usai berkunjung dan berbincang dengan orangtua siswa di SDN Pondokcina 1, Senin 28 November 2022.

Menurut dia, sudah lebih dari tiga minggu para siswa SDN Pondokcina 1 belajar tanpa guru. Selama tiga pekan itu, kata dia, mereka diajar oleh orangtua dan sejumlah relawan. "Ini darurat pendidikan!” tegasnya.

Baca Juga: Memilukan! Siswa SDN Pondokcina 1 Peringati HGN 2022 Tanpa Kehadiran Guru, Jubir PSI Geram

Dia menambahkan sejak 7 November 2022, Dinas Pendidikan Kota Depok memindahkan guru-guru SDN Pondokcina 1 ke SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5.

Hal ini dilakukan menyusul rencana Pemkot Depok untuk menggusur SDN Pondokcina 1 dan membangun masjid raya di lahan sekolah tersebut. Menurut Oparis, SDN Pondokcina 1 salah satu sekolah favorit dan berprestasi di Kota Depok.

“Ini sekolah dengan banyak prestasi dan berakreditasi A. Dari mana logikanya sekolah dengan kualitas seperti ini dibubarkan dan dipecah ke dua sekolah yang akreditasinya lebih rendah?” katanya.

Baca Juga: Polemik Relokasi SDN Pondokcina 1, Pengamat Publik, Pentolan Ormas hingga Aktivis LSM Sarankan Hal Ini

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X