Sofyan Effendy Menangkan Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Beji Timur

- Senin, 28 November 2022 | 13:44 WIB
Panitia, kandidat, dan aparat keamanan dari TNI-Polri foto bersama usai acara pemilihan ketua LPM Beji Timur. (Foto: Depoktoday.com/SOE)
Panitia, kandidat, dan aparat keamanan dari TNI-Polri foto bersama usai acara pemilihan ketua LPM Beji Timur. (Foto: Depoktoday.com/SOE)

DepokToday.com - Sofyan Effendy terpilih menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Dalam pemilihan ketua LPM yang dilakukan secara serentak se-Kota Depok pada hari Minggu, 27 November 2022 itu, Sofyan Effendy meraih sebanyak 17 suara, unggul dari rivalnya M. Wahyudin Latif yang meraih delapan delapan suara

Dengan demikian, Sofyan EffendI ditetapkan sebagai ketua LPM Kelurahan Beji Timur definitif untuk masa bakti yang akan 2022-2027.

Baca Juga: Syaifudin Jadi Calon Tunggal Ketua LPM Kelurahan Kukusan

Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM Beji Timur, Bikman Afkhan, menerangkan, acara pemilihan ketua LPM berlangsung lancar, tertib, damai, dan demokratis.

Menurutnya, bagi warga Kelurahan Beji Timur ini adalah era baru dalam Forum Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Beji Timur dengan munculnya calon- calon ketua LPM Beji Timur yang baru sebanyak dua orang yakni M. Wahyudin Latif dan Sofyan Effendy.

"Karena adanya regulasi baru yang menjadi pedoman acua panitia, hingga pemilihan ini menjadi lebih populis, sederhana dan partisipatif di mata masyarakat, dengan keluarnya Perwal Kota Depok nomor 13 tahun 2021 dan Perwal Kota Depok nomor 65 tahun 2022 tentang Pedoman Pembentukan RT, RW dan LPM Kota Depok," katanya.

Baca Juga: Samsuar Daftar Pemilihan Ketua LPM Kemirimuka

Sebagai informasi, keputusan Wali kota Depok No 220/494/Kpts/Pemks/Huk/2022 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat tahun 2022.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah di Bojonggede Kebakaran, Kakak Beradik Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:04 WIB

Kasus Perceraian di Kota Depok Menurun pada Tahun 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:13 WIB
X