Polemik Relokasi SDN Pondokcina 1, Pengamat Publik, Pentolan Ormas hingga Aktivis LSM Sarankan Hal Ini

- Jumat, 25 November 2022 | 18:15 WIB
Peserta diskusi publik membahas polemik rencana relokasi SDN Pondokcina 1 yang lahannya bakal dibangun masjid agung di Jalan Margonda. (Foto: Istimewa)
Peserta diskusi publik membahas polemik rencana relokasi SDN Pondokcina 1 yang lahannya bakal dibangun masjid agung di Jalan Margonda. (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Polemik rencana relokasi SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, dibahas dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan Lembaga Kajian Pembangunan Depok (LKPD).

Acara ini bukan hanya sekadar diskusi, namun menghasilkan beberapa sumbang saran bahkan rekomendasi dari para peserta diskusi, yang terdiri dari ormas, OKP, LSM, dan perwakilan warga.

"Persoalan relokasi (SDN Pondokcina 1) mesti memperhatikan kebutuhan anak murid. Harus diakomodasi. Diberi ruang yang kondusif,” kata pengamat kebijakan publik, Adis Munandar, usai menjadi pembicara diskusi publik bertajuk ‘Polemik SDN Pondok Cina 01 : Dinamika dan Solusi’ di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Polemik SDN Pondokcina 1, Tim Akar Rumput Depok Pertanyakan Hal Ini, Wali Kota: Jangan Dipersoalkan Lagi

Aris melihat rencana relokasi SDN Pondokcina 1 sangat sensitif karena berkaitan dengan kepentingan kelompok atau politik.

Dengan munculnya gejolak saat ini, Aris pun meminta Dinas Pendidikan Kota Depok untuk membuka komunikasi dengan orangtua siswa.

“Sebagai sebuah kebijakan publik (bangun masjid) bagaimanapun adalah keputusan politik. Pastinya ada resistensi. Tidak selalu sejalan. Komunikasi yang baik, untuk Dinas Pendidikan memberi jaminan pendidikan tetap berjalan,” tegas Aris kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pandawa Lima (gabungan lima ormas), Ajazih Azis, mendukung sekali adanya masjid agung di Kota Depok.

Baca Juga: Polemik Relokasi SDN Pondokcina 1 untuk Pembangunan Masjid Raya Belum Final

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X