Pemkot Depok Berangkatkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberangkatkan relawan Depok yang membawa bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur. (Foto: Depoktoday.com)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberangkatkan relawan Depok yang membawa bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur. (Foto: Depoktoday.com)

DepokToday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberangkatkan rombongan relawan yang memawa bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022.

Rombongan relawan Kota Depok terdiri dari tiga mobil dan dua motor PMI, satu truk tangki air, dua pemadam, satu truk dapur umum, satu rescue, dua truk transportasi logistik dari Satpol PP, satu unit komando Baznas, satu unit komando dari Damkar, satu ambulans Dinkes, dan tiga motor Diskominfo.

Personel yang diberangkatkan dari Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas, itu diambil dari Dinsos sebanyak enam orang, PMI enam orang, Tagana 12 orang, RSUD KISA 1 dokter bedah, 1 dokter anistesi, dua dokter umum, dan empat perawat.

Para relawan yang membawa berbagai macam bantuan logistik ini akan menuju Desa Parigi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Siswa Sekolah AMEC akan Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menjelaskan, bantuan yang dikirim ke Cianjur ini bersumber dari Depok Sedekah Bersama (D'SabR) dan donasi para ASN.

Selain uang tunai, bantuan yang diberikan Pemkot Depok berupa kebutuhan pokok masyarakat seperti susu, biskuit, air mineral, mi instan cup, roti, beras, minyak goreng, gula, teh, kecap dan tepung terigu.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan keterangan pers usai memberangkatkan rombongan relawan Depok ke Cianjur. (Foto: Depoktoday.com)

"Lalu bahan non pangan berupa selimut, pampers, sarung, pembalut, kantong jenazah, kain kafan, cangkul, skup, tabung gas, dan genset," kata Imam Budi Hartono kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X