Polemik Relokasi SDN Pondokcina 1 untuk Pembangunan Masjid Raya Belum Final

- Rabu, 23 November 2022 | 21:24 WIB
Pembuatan anak tangga di pintu gerbang masuk SDN Pondokcina 1 oleh DPUPR Kota Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)
Pembuatan anak tangga di pintu gerbang masuk SDN Pondokcina 1 oleh DPUPR Kota Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)

DepokToday.com - Polemik rencana relokasi SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, masih belum menemui titik terang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait polemik tersebut.

“Semua sedang dibicarakan dengan pemerintah provinsi, dengan Forkopimda karena ini sudah menjadi program strategis provinsi, dalam ketetapannya begitu,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa 22 November 2022.

Menurut Idris, Detail Engineering Design (DED) masjid sudah selesai. Rencana pembangunan masjid tersebut mendapat intervensi anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga jika tidak dieksekusi akan menjadi temuan.

Baca Juga: Luar Biasa! Siswa SDN Kedaung Juara Cerdas Cermat dan Tiga Tarian

Kalau pun dilakukan penundaan kata Idris harus dilakukan sesuai proses. “Makanya itu kan seperti DED semuanya sudah intervensi anggaran. Nah, itu kalau tidak dieksekusi akan jadi temuan kalau tidak ada proses birokrasi untuk meniadakan atau menunda, itu semua ada proses birokrasinya,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku tidak sembarangan dalam melangkah. Kalau pun pada akhirnya pembangunan masjid ditunda maka yang dilakukan adalah melalui proses birokrasi.

Suasana di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, ketika siswa datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, Senin 14 November 2022.(Foto: Depoktoday.com/SOE)

“Itu (proses birokrasi) yang kita lakukan sekarang. Jadi nggak sembarangan menunda dan segala macam. Jadi kita juga hati-hati karena sudah ada intervensi anggaran disitu,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X