SP3 Dilayangkan, Segera Kosongkan Lahan Terase 1 Pembangunan Kampus UIII

- Rabu, 23 November 2022 | 18:44 WIB
Petugas Kementerian Agama RI bersama Tim Terpadu Penertiban lahan UIII yang terdiri dari berbagai unsur di Pemkot Depok, serta TNI dan Polri, usai melayangkan SP3 kepada penggarap lahan Kampus UIII. (Foto: Istimewa)
Petugas Kementerian Agama RI bersama Tim Terpadu Penertiban lahan UIII yang terdiri dari berbagai unsur di Pemkot Depok, serta TNI dan Polri, usai melayangkan SP3 kepada penggarap lahan Kampus UIII. (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Surat Peringatan Ketiga (SP3) diberikan kepada penggarap tujuh bidang lahan satu hektare di area Terase I pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

SP3 itu dilayangkan oleh Kementerian Agama RI bersama Tim Terpadu Penertiban lahan UIII yang terdiri dari berbagai unsur di Pemkot Depok, serta TNI dan Polri.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany, meminta warga yang masih menempati lahan tersebut segera mengosongkannya secara sukarela. Sejauh ini, kata Lienda, mereka sangat kooperatif dengan menerima petugas untuk menyampaikan informasi.

Baca Juga: Penggarap Lahan UIII Terase I Diberi Peringatan Kedua, Harus Segera Ikuti Aturan Ini

"Alhamdulillah sejak SP1, SP2, dan SP3 warga yang kami berikan SP itu sangat kooperatif, buktinya mereka meluangkan waktu bisa menerima kami dalam
penyampaian SP1 sampai dengan SP3 tersebut," tuturnya kepada wartawan, Rabu 23 November 2022.

Lienda menerangkan, selanjutnya mereka hanya tinggal mengikuti arahan Tim Terpadu untuk melakukan pengosongan lahan. Mantan Camat Pancoran Mas ini menegaskan, jika peringatan ini tidak diindahkan makan petugas akan melakukan tindakan penertiban.

Baca Juga: Penertiban Rampung, Proyek UIII Depok Tahap II Mulai Digeber

"Proses selanjutnya selama tiga hari ke depan Tim akan memantau perkembangan warga yang menempati lahan yang masuk dalam target, yakni 7 bidang lahan dengan 12 pihak yang mengklaim atas lahan
tersebut," katanya.

"Apabila dalam tempo waktu yang sudah kita tetapkan, SP3 itu kan dalam tiga hari ke depan itu tidak ada pergerakan atau tidak ada pengosongan lahan secara sukarela maka kami akan melanjutkan prosesnya kepada pengosongan lahan dan penerbitan. Ya, mungkin akan dilakukan hari Rabu Pekan Depan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X