Siswa SDN Bojongsari 01 Ikut Gelar Karya P5, Kegiatannya Beraneka Ragam

- Minggu, 20 November 2022 | 21:01 WIB
Siswa SDN Bojongsari 01 di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, memperagakan fashion show dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.(Foto: Depoktoday.com/SU)
Siswa SDN Bojongsari 01 di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, memperagakan fashion show dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.(Foto: Depoktoday.com/SU)

DepokToday.com - SDN Bojongsari 01, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, menyelenggarakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Menurut Kepala UPTD SDN Bojongsari 01, Rohmat, kegiatan P5 ini diisi dengan penyelenggaran kegiatan, di antaranya seni tari, pencak silat, paduan suara, dan drama.

Baca Juga: Mutasi Pejabat ASN di Bojongsari, Camat: Yang Belum Kebagian Jangan Berkecil Hati

Kegiatan tersebut digelar sesuai dengan bakat siswa. Adapun pesertanya merupakan siswa kelas 4 SDN Bojongsari 01. Kegiatan ini juga salah satu untuk mengisi rapor para siswa.

“Rapor siswa sekarang ini ada dua yakni, satu rapor akademik, kedua rapor P5 di semester ganjil. Jadi setiap peserta dinilai para juri,” ujar Rohmat kepada wartawan di sela-sela kegiatan P5 pada Sabtu 19 November 2022.

Baca Juga: Ratusan Siswa SDN Bojongsari 01 Diimunisasi, Begini Ekspresi Mereka

Sementara itu, Eka Rohendi, guru kelas 4A, menuturkan, P5 merupakan program Merdeka Belajar.

Kegiatan ini, lanjut dia, dengan tema Bhinneka Tunggal Ika, sedangkan kegiatannya terkait dengan budaya, seperti seni tari, pencak silat, paduan suara, nyanyi solo, fashion show dan drama.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 160 siswa kelas 4 terdiri dari kelas A hingga E, dan siswa inklusi sebanyak tiga orang.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X