Orang Tua Siswa dan Anggota DPRD Depok Jadi Guru Dadakan di SDN Pondokcina 1

- Senin, 14 November 2022 | 15:21 WIB
Suasana di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, ketika siswa datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, Senin 14 November 2022.(Foto: Depoktoday.com/SOE)
Suasana di SDN Pondokcina 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, ketika siswa datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, Senin 14 November 2022.(Foto: Depoktoday.com/SOE)

DepokToday.com - Orang tua siswa dan anggota DPRD Depok menjadi guru dadakan di SDN Pondokcina 1, Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Senin 14 November 2022.

Mereka menjadi tenaga pendidik karena guru di SDN Pondokcina 1 tidak ada satu pun yang hadir. Meski demikian, para siswa dan siswi SDN Pondokcina 1 yang hadir di sekolah tetap antusias mengikuti pelajaran.

Ecy Tuasikal, salah satu orang tua siswa, mengatakan, hal ini tidak sesuai dengan hasil pertemuan pihak Dinas Pendidikan dengan anggota Komisi D DPRD Depok.

"Hari ini anak-anak kembali bersekolah, tetapi tidak ada satu pun guru yang hadir. Sehingga para orang tua berinisiatif mengajar," ucap Ecy kepada wartawan.

Baca Juga: Tim Akar Rumput Sayangkan SDN Pondokcina 1 Direlokasi, Kadisdik: Demi Keamanan dan Kenyamanan Siswa

"Padahal pada Jumat lalu kami sudah melakukan audiensi dengan Komisi D dan Disdik Depok, dan dikeluarkanlah tiga rekomendasi yang salah satunya hari ini anak-anak tetap belajar di sini dan seluruh guru tetap hadir," tambahnya.

Orang tua siswa lainnya, Cici, mengungkapkan, sudah ada surat pemberitahuan mengenai KBM tatap muka di SDN Pondokcina 1.

Anggota DRPD Depok, Rezky M Noor, ketika mendatangi SDN Pondokcina 1, Senin 14 November 2022.(Foto: Depoktoday.com/SOE)

Namun, ia bingung lantaran tak ada pengajar di sekolah ini. "Pagi subuh dapat surat kalau anak SD Pocin (Pondokcina-red) 1 tetap belajar di sekolah. Padahal kemarin, itu kita dapat surat edaran seperti lalu, kita dipecah ke dua SD," katanya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X