Petugas Puskesmas Sukmajaya dan Lurah Mekarjaya Turun ke Wilayah Nyari Warga yang Belum Imunisasi

- Kamis, 10 November 2022 | 19:36 WIB
Petugas Puskesmas Sukmajaya melakukan imunisasi program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Mekarjaya.(Foto: Istimewa)
Petugas Puskesmas Sukmajaya melakukan imunisasi program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Mekarjaya.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Petugas Puskesmas Sukmajaya dan lurah Mekarjaya melakukan 'sweeping' di wilayah setempat untuk mencari warga yang belum ikut imunisasi program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani, mengatakan, kegiatan BIAN ini akan terus dimaksimalkan untuk mencapai target yang ditentukan.

"Kami harapkan partisipasi aktif orang tua untuk menyukseskan program imunisasi BIAN ini karena sangat penting untuk anak-anak," kata Lurah saat kunjungan ke RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kamis, 10 November 2022.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sukmajaya, Anita Rachmawati, menjelaskan, gerai imunisasi Puskesmas buka setiap hari dan juga terdapat posko imunisasi di tiap posyandu.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Kelurahan dan Puskesmas di Pondok Petir Mencapai 37 Persen

Dikatakan dia, aksi 'sweeping' BIAN ini dianggap sebagai pilihan yang tepat, karena dinilai lebih cepat mengenai sasaran.

"Tadi kita menggelar di RW 15 dan RW 16 Kelurahan Mekarjaya. Ini akan terus kita sisir ke seluruh RT dan RW. Aksi 'sweeping' tak hanya ke rumah-rumah warga atau pos RT/RW, tapi anak-anak atau ibu bapak yang kita temui di jalan," ujar Anita.

Petugas Puskesmas Sukmajaya dan Lurah Mekarjaya menyambangi wilayah Mekarjaya dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).(Foto: Istimewa)

"Kita juga lakukan pendekatan dibarengi eduksi pentingnya imunisasi dasar dan lengkap untuk anak," tambah Anita.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X