Proyek Trotoar Margonda Disoal Orang Tua Siswa, Pemkot Depok Respons Begini

- Kamis, 10 November 2022 | 06:05 WIB
Pembuatan anak tangga di pintu gerbang masuk SDN Pondokcina 1 oleh DPUPR Kota Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)
Pembuatan anak tangga di pintu gerbang masuk SDN Pondokcina 1 oleh DPUPR Kota Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)

DepokToday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merespons cepat keluhan orang tua siswa SDN Pondokcina 1 yang akses masuk sekolahnya ditutup karena proyek trotoar Jalan Margonda.

Sebelumnya diberitakan, orang tua siswa mengeluh tingginya kanstin (material beton-red) dan penutupan akses keluar masuk SDN Pondokcina 1.

Keluhan emak-emak itu bahkan viral di platform media sosial, Rabu 9 November 2022. Pemkot Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akhirnya bertindak.

DPUPR Kota Depok memfasilitasi akses jalan masuk SDN Pondokcina 1 dengan membuat anak tangga.

Baca Juga: Orang Tua Siswa SDN Pondokcina 1 Keluhkan Proyek Trotoar Jalan Margonda

Langkah tersebut dilakukan agar siswa yang ingin masuk ke sekolah bisa lebih mudah melewati gerbang masuk SDN Pondokcina 1.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat terkait proyek trotoar Jalan Margonda.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan berbagai pembangunan yang sedang berjalan. Pembangunan ini dilakukan untuk kenyamanan bersama,” kata Citra dikutip laman Pemkot Depok.

Dikatakan Citra, karena elevasi trotoar yang baru saja dibangun tidak sama dengan akses masuk SDN Pondokcina 1, sehingga anak tangga itu dibuat agar siswa bisa mengakses jalan menuju sekolah.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB
X