Kasus Ayah Bunuh Anak, Pemkot Depok Berikan Pendampingan Psikologi kepada Korban

- Sabtu, 5 November 2022 | 16:05 WIB
Warga mengintip dari celah pagar rumah pelaku pembunuhan dan penganiayaan di kawasan Jatijajar Kota Depok.(Foto: Depoktoday.com)
Warga mengintip dari celah pagar rumah pelaku pembunuhan dan penganiayaan di kawasan Jatijajar Kota Depok.(Foto: Depoktoday.com)

DepokToday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak berdiam diri terkait kasus pembunuhan anak yang dilakukan oleh ayah kandungnya di Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Pemkot Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), tengah melakukan sejumlah upaya perlindungan kepada keluarga korban.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari, mengungkapkan, upaya tersebut atas intruksi Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

"Pak wali kota juga memonitor langsung setiap langkah yang dilakukan DP3AP2KB," ucap Nessi seperti disitat laman resmi Pemkot Depok, Jumat 4 November 2022.

Baca Juga: Pembunuh Anak Kandung di Jatijajar Depok Ternyata Belajar Ilmu Hitam, Istrinya Sampai Disangka Setan

Mengenai istri pelaku yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Nessi memastikan bahwa korban mendapat jaminan pembiayaan kesehatan.

"Kami lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memastikan korban mendapat jaminan pembiayaan kesehatan," beber Nessi.

Baca Juga: Ayah Bunuh Anak Kandung di Depok, Wali Kelas Korban Rasakan Sejumlah Kejanggalan Ini

Dikatakan Nessi lebih lanjut, istri pelaku saat ini sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, di mana sebelumnya korban dirawat di RS Sentra Medika Kota Depok.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X