Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Siswa SDN Pondok Petir 02 Diimunisasi

- Kamis, 3 November 2022 | 21:01 WIB
Suasana imunisasi BIAS di SDN Pondok Petir 02, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.(Foto: Depoktoday.com/SU)
Suasana imunisasi BIAS di SDN Pondok Petir 02, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.(Foto: Depoktoday.com/SU)

DepokToday.com - Ratusan siswa SDN Pondok Petir 02 di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, mendapat imunisasi dalam program BIAS (Bulan imunisasi anak sekolah).

Kepala UPTD SDN Pondok Petir 02, Naidih, didampingi Agus Gunawan selaku guru setempat, mengatakan, pemberian vaksin MR/Measles and Rubella Vaccine untuk mencegah measles (campak) dan rubella.

Baca Juga: Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SDN di Bojongsari Dimulai

"Vaksin ini diberikan untuk siswa kelas satu," ungkap Naidih kepada wartawan, Kamis 3 November 2022.

Dia merincikan, untuk siswa kelas 2 dan 5, diberikan vaksin TD (Tetanus diphtheria). Jumlah siswa yang mendapatkan vaksin kelas 1 sebanyak 65 anak, kelas dua ada 85 anak dan kelas 5 70 anak.

Baca Juga: Pelaksanaan ANBK di SDN Cinangka 02 Berjalan Lancar

“Jadi anak-anak mendapatkan vaksin serentak yang dari petugas Puskesmas UPTD Bojongsari,” ujarnya disela-sela kegiatan vaksin di ruang kelas SDN Pondok Petir 02.

Diharapkan dengan vaksin imunisasi tersebut anak anak dapat tumbuh sehat. Ditambahkan Agus Gunawan, sebelum diimunisasi para siswa diminta untuk tidak takut, karena imunisasi diberikan agar anak-anak menjadi sehat.

(SU/***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X