Dua Kelurahan di Kecamatan Bojongsari Jadi Sampel Bebas ODF

- Rabu, 2 November 2022 | 18:30 WIB
Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat diterima Camat Bojongsari, Mursalim di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.(Foto: Dok. Kecamatan Bojongsari)
Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat diterima Camat Bojongsari, Mursalim di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.(Foto: Dok. Kecamatan Bojongsari)

DepokToday.com - Dua wilayah kelurahan di Kecamatan Bojongsari, yakni Curug dan Duren Seribu, diverifikasi tim Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait dengan bebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF).

Camat Bojongsari, Mursalim, mengatakan, verifikasi dilaksanakan di Kelurahan Curug hari ini, Selasa 2 November 2022, di mana sebanyak 8 RW menjadi sampel verifikasi.

Dikatakan Camat, ikut mendampingi proses verifikasi ini yaitu Dinkes Kota Depok, FKDS, UPT Puskesmas, Satpol PP, Kader PKK dan RT dan RW.

Baca Juga: SDN Bojongsari 01 Juara Umum Penggalang Ceria Kwarcab Kota Depok

Camat mengungkapkan, dalam verifikasi, RW di Kelurahan Curug yang dijadikan sampel di antaranya RW 01, 02, 03, 04, 06, 07.

Petugas Dinkes Kota Depok, FKDS, UPT Puskesmas, Satpol PP, Kader PKK dan RT dan RW, ikut mendampingi proses verifikasi ODF.(Foto: Dok. Kecamatan Bojongsari)

Camat juga sudah memberikan imbauan kepada warga sekaligus edukasi agar tidak membuang air sembarangan, sehingga warga menyadari betapa pentingnya kesehatan lingkungan.

Baca Juga: Sambut HUT ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, PGRI Bojongsari Adakan Lomba

“Sekarang masih berlangsung verifikasi, diharapkan semua kelurahan di Kecamatan Bojongsari bisa 100 persen bebas ODF,” ujar Camat.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X