Satgas DPUPR Kota Depok Sigap Bersihkan Tembok Ambruk SDN Mekarjaya 29

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Personel Satgas DPUPR Kota Depok melakukan penanganan tembok ambruk di SDN Mekarjaya 29, pada Rabu 19 Oktober 2022 malam.(Foto: depok.go.id)
Personel Satgas DPUPR Kota Depok melakukan penanganan tembok ambruk di SDN Mekarjaya 29, pada Rabu 19 Oktober 2022 malam.(Foto: depok.go.id)

DepokToday.com - Sebanyak 10 personel dari Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terjun membersihkan tembok ambruk di SDN Mekarjaya 29.

“Kami turunkan Satgas DPUPR piket langsung ke lokasi saat mendapat laporan warga, Rabu 19 Oktober 2022 malam. Hari ini kami kirimkan lagi satu regu Satgas beserta satu unit truk untuk melanjutnya pekerjaan," ungkap Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok.

Menurut Citra, penanganan dilakukan dengan pengangkatan material. Dia juga menjelaskan, tembok yang ambruk memiliki panjang 10 meter dengan ketinggian 1,5 meter.

Baca Juga: Tembok SDN Mekarjaya 29 Ambruk Menimpa Pagar Rumah Warga

Adapun lokasi pastinya berada di Jalan Gambang IV RW 09 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Dirinya menegaskan, untuk penanganan lebih lanjut akan dikoordinasikan kembali.

“Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan. Tidak ada target, yang penting harus selesai,” jelas Citra, Kamis 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Memasuki Usia Pensiun, Kepala SDN Cinangka 04 dan SDN Cinangka 05 Diganti

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu. Utamanya, kata dia, waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menyebabkan longsor. 

Seperti diberitakan Depoktoday.com sebelumnya, hujan deras di Kota Depok pada Rabu 19 Oktober 2022 sore menyebabkan tembok SDN Mekarjaya 29 ambruk.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB
X