Pemerintah dan Swasta Berkolaborasi Kembangkan Stasiun Tigaraksa dan Bangun Fly Over Tenjo

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Pencanangan pengembangan Stasiun Tigaraksa dan pembangunan fly over Tenjo.(Foto: Instagram kotapodomoro)
Pencanangan pengembangan Stasiun Tigaraksa dan pembangunan fly over Tenjo.(Foto: Instagram kotapodomoro)

DepokToday.com - Pemerintah dan pihak swasta berkolaborasi melakukan pengembangan Stasiun Tigaraksa, Banten, dan pembangunan fly over Tenjo, Kabupaten Bogor.

Pihak pemerintah yang terlibat dalam pengembangan dan pembangunan kedua infrastruktur itu yakni Kemenhub melalui Ditjen Perkeretaapian, pemerintah daerah (Pemkab Tangerang dan Pemkab Bogor, dan PT KAI. Sedangkan dari pihak swasta adalah PT Agung Podomoro Land Tbk.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengapresiasi kolaborasi antara Pemerintah (pusat dan daerah), BUMN, dan swasta ini.

Menhub mengapresiasi inisiatif yang dilakukan PT Agung Podomoro Land Tbk untuk membangun dua fasilitas yang akan mendukung peningkatan pelayanan KRL rute Jakarta – Rangkasbitung dan sebaliknya.

Baca Juga: Switch Over 6 Stasiun Manggarai Dilaksanakan pada Desember 2022

“Partisipasi inilah yang dibutuhkan dan menjadi contoh bagi swasta lainnya, di tengah keterbatasan APBN yang difokuskan untuk memenuhi kebutuhan sosial masyarakat lain yang lebih membutuhkan,” tutur Menhub saat meninjau pencanangan pengembangan Stasiun ekstensi Tigaraksa dan pembangunan Flyover di Tenjo, Kabupaten Bogor, Sabtu 15 Oktober 2022.

Menhub mengungkapkan, ada tiga hal yang dijalankan dengan baik. Pertama, kata Menhub, memastikan memudahkan jangkauan aksesibilitas masyarakat ke simpul transportasi.

Kedua, lanjut dia, mengupayakan skema pendanaan kreatif tidak menggunakan APBN. "Dan ketiga, menjadikan angkutan massal sebagai pilihan utama masyarakat,” ujar Menhub sebagaimana dilansir laman resmi Kemenhub RI.

Menhub, Budi Karya Sumadi (tengah) ketika melakukan pencanangan pembangunan ekstensi Stasiun Tigaraksa dan fly over Tenjo, Sabtu 15 Oktober 2022.(Foto: Kemenhub RI)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Kemenhub RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X